Home Health Menghindari Kantuk Pada Siang Hari

Menghindari Kantuk Pada Siang Hari

KORDANEWS – Ngantuk di siang hari merupakan hal yang sering datang. Tapi terkadang, akan menggangu banyak pekerjaan. Lalu, apa penyebabnya, berikut keterangan dilansir dari https://id.wikihow.com/Menghindari-Kantuk-setelah-Makan-Siang

1. Ketahuilah bahwa rasa kantuk setelah makan siang berkaitan dengan pencernaan. Penyebab utama Anda merasa mengantuk setelah makan siang adalah karena makanan yang Anda makan mengalihkan darah dari otak menuju saluran pencernaan untuk membantu prosesnya. Tubuh Anda juga melepaskan sedikit melatonin setelah makan siang, suatu hormon yang membantu Anda tidur di malam hari.

2. Ingat kembali waktu tidur Anda. Kantuk setelah makan siang mungkin terasa lebih mengganggu jika Anda tidak cukup tidur malam sebelumnya. Orang dewasa membutuhkan waktu 7-8 jam untuk tidur di malam hari agar dapat bekerja secara optimal, jadi cobalah untuk tidur tepat waktu di malam hari agar Anda cukup tidur. Jika Anda menderita insomnia, bicaralah dengan dokter untuk mengetahui penyebabnya.

3. Pertimbangkan apakah pola makan Anda memengaruhi kantuk di siang hari. Walaupun kantuk setelah makan siang adalah hal yang wajar, kurang nutrisi mungkin akan membuat rasa kantuk Anda semakin berat. Untuk menentukan cara menghindari kantuk setelah makan.

editor : awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here