Home Sport Drawing Piala Presiden Dilakukan Rabu

Drawing Piala Presiden Dilakukan Rabu

KORDANEWS ,BANDUNG – Laga pra musim Piala Presiden akan memasuki babak baru setelah pengundian babak 8 besar Piala Presiden 2018 akan digelar pada Rabu 31 Januari nanti.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018 Maruarar Sirait, mengatakan, pengundian babak 8 besar Piala Presiden 2018 akan digelar pada Rabu (31/1/2018) di Hotel Sultan, Jakarta.

Selain itu, pihaknya pun akan sekaligus mempertanyakan dan mengecek pembayaran panitia OC kepada klub-klub selama babak penyisihan berlangsung.

“Selain drawing babak 8 besar Piala Presiden di Hotel Sultan jam tiga sore, kami juga akan mengecek pembayaran panitia OC kepada klub apakah lancar atau tidak, termasuk hal-hal lain sebagainya,” ujar Ara sapaan akrab Maruarar, belum lama ini di Stadion GBLA, Kota Bandung.

Panitia melakukan pengecekan karena Presiden Joko Widodo meminta pelaksanaan Piala Presiden ini berjalan dengan transparan, sehingga harus bisa dibuktikan.

“Saya berharap Piala Presiden ini bisa menjadi contoh agar dipercaya oleh oleh industri,” ucap Ara.

Tak hanya itu, selain akan mempertanyakan soal aliran dana kepada klub-klub peserta Piala Presiden, Ara juga akan mengevaluasi masalah fair play selama babak penyisihan berlangsung.

“Maksudnya apakah ada komplain atau tidak soal fair play, kemudian masalah jadwal di Indosiar apakah sesuai rencana atau tidak, termasuk masalah sponsor. Jadi semuanya harus saling mendukung. Itu namanya industri (sepak bola), kalau transparan orang akan senang,” jelas Ara.

Dalam kesempatan yang sama, Ara berterimakasih atas pengamanan oleh jajaran aparat TNI dan Polri selama penyelenggaraan Piala Presiden.

(ZYD)

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here