Home Sumsel LSM Peduli Lahat Akan Lakukan Aksi Damai di Kejari

LSM Peduli Lahat Akan Lakukan Aksi Damai di Kejari

KORDANEWS – Dalam waktu dekat ini, aliansi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Peduli Lahat akan menggelar aksi damai. Hal inilah yang disampaikan oleh Ketua NCW Lahat, Dodo Arman.

Dimana pelaksanaan aksi damai itu akan dilaksanakan pada 5 Februari 2018 mendatang. Bahkan berdasarkan hasil rapat bersama yang dilakukan oleh aliansi LSM Peduli menuntut kinerja Kejaksaan Negeri (Kejari) Lahat yang dianggap nihil dalam memberantas korupsi di Kabupaten Lahat. Seperti beberapa kasus indikasi penyimpangan dana pengadaan alat kesehatan RSUD Lahat tahun anggaran 2009 sampai tahun 2017 dan pertanggung jawaban mobil bantuan PBB yang sudah 4 tahun menghilang yang sampai saat ini tidak ada kabar berita. Dan belum ditambah lagi beberapa kasus -kasus lainnya yang terindikasi sudah dikaburkan.

“Iya, hari ini aliansi LSM Peduli Lahat berkumpul ddi kantor NCW Lahat dalam membahas persiapan demo damai mendatang, dan rencananya akan dilaksanakan pada 5 Februari nanti. Apalagi kami hanya ingin memastikan untuk segera memproses semua laporan dugaan korupsi yang dilaporkan oleh LSM yang sampai saat ini tidak ada kabar,”kata Ketua NCW Lahat, Dodo Arman.

Sementara itu Ketua GNPK RI Kabupaten Lahat, Saryono mengabarkan bahwa surat pemberitahuan untuk melakukan demo aksi damai sudah di laporkan langsung kepada pihak Polres Lahat.

“Alhamdulillah surat pemberitahuan tersebut langsung di tanggapi oleh pihak Polres Lahat,”ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Frabam, Firdaus Alamsyah mengatakan dalam demo tersebut harus menyiapkan visi misi yang Jelas agar mendapat hasil akhir yang jelas.

“Bakan saya pun tak lupa mengucapkan terima kasih atas apa yang sudah di lakukan oleh ketua NCW Lahat dan kawan-kawan yang mendukung penuh aksi damai menuntut kinerja Kejari Lahat dalam memberantas korupsi di Kabupaten Lahat,”pungkasnya.

editor : awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here