Paslon Pilgub Berburu Nomor Keberuntungan


KORDANEWS – Setelah resmi ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel sebagai calon gubernur, empat pasangan calon yang akan bertarung berharap mendapatkan nomor keberuntungan. Rencananya, pengundian nomor tersebut akan digelar Selasa, (13/2) di Hotel Novotel Palembang.

Calon Gubernur Sumsel, Herman Deru mengatakan, semua nomor baik namun dirinya berharap dapat nomor yang mudah diingat oleh pemilih sehingga ini akan memudahkan pemilih yang nantinya akan memilih pasangan HD-MY.

“Setalah ini kita akan terus bergerak, semua daerah akan kita datangi untuk menyerap aspirasi masyarakat Sumsel,”ujar HD.

Senada, Dodi Reza mengatakan, semua nomor sama dan semua nomor baik, berapapun nomor yang akan didapat maka akan diterima.

“Kalau nomor itu hanya untuk membedakan paangan calon, setalah ini kami akan terjun melakukan blusukan untuk bertemu masyarakat,”ujarnya.

Sebagaimana dengan aturan, Dodi mengaku siap menunurukan seluruh apk yang disebar, karena dirinya mengikuti aturan yang ada, ia berharap pilkada ini berjalan dengan damai dan kondusif, dan tidak ada kampanye hitam.

“Mari berkopetisi dengan baik, yang kami jual adalah program,”ujarnya.

Kemudian, Ishak Mekki mengungkapkan nomor berapapun yang didapatkan pada pengundian nanti akan memudahkan dirinya dalam melakukan sosialisasi. Sehingha pemilih akan mengingat diri nya dengan adanya nomor urut.

“Semua nomor bagus, tapi kalau mau berharap nomor yang mudah diingat oleh rakyat,”ujar dia

Terakhir, Aswari Rivai berharap nomor yang mudah diingat, baginya semua nomor sama namun nomor akan menunjukan identitas pasangan Aswari-Irwansyah.

“Kami selalu mengatakan bahwa pilkada ini bukan untuk merebut kekuasan, oleh karena itu kami sangat tidak setuju dengan kampanye hitam, kami lebih mengutamakan politik santun,”ujar dia.

Editor : mahardika

politik

Posting Terkait

Tinggalkan pesan