Calon Jemaah Abu Tours ‘Ngadu’ ke Gubernur

KORDANEWS – Puluhan calon jemaah umroh yang tidak diberangkatkan oleh salah satu travel di Indonesia yakni Abu Tour mendatangi kantor Gubernur Provinsi Sumatera Selatan. Kedatangan para jamaah tersebut untuk mengadu kepada Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, Selasa (13/2).

Alex dengan berpakaian kemeja putih langsung menemui para calon jama’ah umroh. Ia pun mengatakan bahwa dirinya belum tahu masalah persis tentang puluhan jamaah Sumsel yang gagal berangkat umroh.

Namun orang nomor satu di Sumsel, berjanji akan menyelesaikan permasalah tersebut, dengan memanggil Kementerian Agama (Kemenag) Sumsel secepatnya.

“Hasilnya nanti kita akan beritahu kepada semua calon jama’ah yang tidak diberangkatkan,” katanya.

Sementara itu, salah satu calon jama’ah yang mengadu Gubernur yakni Edi Junaidi mengatakan pihaknya mendapatkan informasi Abu Tour tidak ada izin dari Kemenag dari 2014. Ia pun mempertanyakan tentang tidak izin tersebut yang masih berdiri.

“Kenapa saat ada kejadian ini pihak pemerintah tidak tahu, “katanya.

Edi sendiri telah mendaftarkan dirinya bersama teman-temannya yang berjumlah 30 dan dijanjikan Tour akan diberangkatkan pada tanggal 28 Januari, namun kenyataannya janji tersebut tidak dapat memberikan manfaat bagi Edi dan teman-temannya.

“Saya juga korban dengan 30 orang dengan total Rp350 juta, saya ada komunitas mobil Pajero jadi anggota kita ikut, yaitu kita umumkan ada aja anak istri dengan dijanjikan oleh abu tour ada 30 orang kami diberangkatkan dengan biaya 12,500 dikali 30, jumlahnya 350 juta, “jelasnya.

Ia juga mengungkapkan pihak abu tour telah menghubungi dirinya dan memberitahu kepadanya. Jika dirinya dapat berangkat asalkan setiap jama’ah menambah dana sebesar pajak yang diberikan oleh pemerintah Arab Saudi.

“Atau membawa dua jamaah yg masing-masing membayar 21 juta, “ungkapnya.(Ab)

Abu tour gubernur umroh

Posting Terkait

Tinggalkan pesan