Home Health Peduli Kesehatan Ketua PKK Kunjungi Para Pasien RS Rupit

Peduli Kesehatan Ketua PKK Kunjungi Para Pasien RS Rupit

KORDANEWS – Belum genap satu bulan setelah dilantik Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Rawas Utara, Ny. Lia Mustika Syarif telah melaksanakan tugasnya sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Rawas Utara.

Kali ini di bidang kesehatan, sesuai dengan komitmennya, untuk turun langsung ke masyarakat mengunjungi ibu Farida yang menderita penyakit hati di Rumah Sakit Umum Daerah Rupit, Kamis (15/2)

Selain itu, Ny. Lia Mustika Syarif juga mengunjungi anak-anak penderita gizi buruk yakni Tania dan Tasya serta Wily yang masih usia balita.

Dalam kunjungannya, Ny. Lia Mustika Syarif mengatakan prihatin atas yang dialami ibu Farida. Dia meminta Dinas Kesehatan untuk melakukan penyembuhan terbaik untuk kesehatan ibu Farida.

“Laksanakan tugas secara paripurna dalam melakukan penyembuhan bagi Ibu Farida, “utaranya kepada tim kesehatan yang ikut menemani kunjungan tersebut.

Tak Lupa selain secara medis dia mendoakan ibu Farida lekas sembuh sehingga dapat bergabung bersama keluarga tercintanya.

Dia juga meminta kepada instansi terkait lainnya untuk membantu sekolah anak-anak ibu Farida, sebab dengan kesehatan yang menurun dan biaya pendidikan yang kurang tadi anak-anaknya mau mundur sekolah.

” Secara pribadi saya sudah izin sama bapak (Bupati Musi Rawas Utara H. Syarif Hidayat.red) untuk membantu pendidikan anak-anak ibu Farida, dan bapak senang hati, “utaranya.

Terkait permasalahan kesehatan yang dialami Tania, Tasya dan Wily, Ny Lia Mustika Syarif menilai penyakit yang dialami ketiganya disebabkan kurangnya asupan gizi yang dialami ketiga anak tersebut.

Dia memberikan apresiasi tim kesehatan sudah memberikan asupan tambahan bagi ketiga anak tersebut, dengan harapan kesehatan mereka membaik.

“Apa yang sudah dilakukan tim kesehatan saya apresiasi mereka bekerja jemput bola. Dan ini harus dipertahankan,”ungkapnya.

Ny. Lia Mustika Syarif menyampaikan dengan adanya permasalahan ini kedepannya dia mengajak kader-kader PKK untuk peduli kesehatan terhadap lingkungannya.

Menurutnya ajakan tersebut mudah, mulai dari hal yang terkecil yakni budaya mencuci tangan setiap kali makan, dan mengajak masyarakat untuk makan makanan yang sehat.

“Nanti bersama Dinkes, dan instansi lainnya kita road show ke tiap kecamatan maupun hingga desa untuk sosialiasi tentang kesehatan dan pendidikan, nanti kita jadualkan, “pungkasnya. (rilis kominfo)

editor : awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here