Home Sumsel Beni: Muba Tv Segera ‘Reborn’

Beni: Muba Tv Segera ‘Reborn’

KORDANEWS – Setelah LPP RRI Palembang mengunjungi Radio Gema Randik milik Dinas Kominfo Muba, kali ini LPP TVRI Sumsel juga melakukan kunjungan ke Musi Banyuasin Televisi (Muba Tv).

Hal itu menindaklanjuti kerjasama dengan LPP RRI Palembang Dan LPP TVRI Sumsel dalam merevitalisasi media elektronik milik Dinas Kominfo Musi Banyuasin. Tujuannya untuk menjadikan Radio Gema Randik dan Muba Tv menjadi lembaga penyiaran publik lokal (LPPL).

Kedatangan management LPP TVRI Sumsel disambut langsung oleh pelaksana tugas Kepala Dinas Kominfo Musi Banyuasin Dicky Meiriando, S.STP MH beserta pejabat struktural.

Bersama dengan Kominfo Muba Pihak management TVRI Sumsel memeriksa beberapa infrastruktur studio dan peralatan yang penunjang kebutuhan untuk siaran Muba tv.

Pelaksana Tugas Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi menuturkan, pihaknya mendukung penuh kerjasama yang dilakukan Dinas Kominfo Muba dan LPP TVRI Sumsel dalam menjadikan Muba televisi sebagasi Lembaga Penyiaran Publik Lokal yang ada di Musi Banyuasin. Hal tersebut agar dapat memberikan informasi pembangunan yang mendidik bagi masyarakat di Musi Banyuasin.

“Kami pemerintah kabupaten Musi Banyuasin sangat mendukung kerjasama ini, secepatnya On Air dan segera beroperasi kembali dan hadir ditengah-tengah masyarakat dan dapat memberikan informasi pembangunan serta informasi yang positif bagi masyarakat Musi Banyuasin” ujar Beni.

Ditambahkannya, jika selama ini Muba Tv telah memiliki perda dan peralatan operasional, hanya saja perlu diadakannya peraturan bupati yang lebih mengatur operasional dan dukungan anggaran agar dapat bekerja serta memiliki payung hukum.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kominfo Musi Banyuasin Dicky Meiriando, S.STP MH mengatakan, kerjasama yang telah dilakukan Kominfo Muba dan LPP TVRI Sumsel salah satunya adalah membatu pemeliharaan dan perawatan peralatan Muba Tv.

“Kita harapkan dengan secepatnya Muba Tv dapat siaran kembali dengan rancangan program ‘Muba Tv Reborn’. Target 3 bulan Muba Tv sudah bisa on air kembali,” jelas Dicky.

Nantinya 10 Tower pemancar yang ada di kecamatan akan diaktifkan kembali sehingga masyarakat di Musi Banyuasin dapat menikmati siaran Muba Tv.

“Nanti kita akan memperbaiki pemancar yang ada di kecamatan-kecamatan sehingga dapat mengcover siaran Muba Tv di seluruh kawasan Muba,” ungkapnya.

Sementara Kepala Stasiun LPP TVRI Sumsel Usrin Umar setelah melakukan pengecekan infrasturktur Muba Tv menjelaskan, tower pemancar yang dimiliki Muba tv cukup baik dengan kekuatan pancar mencapai 10 KiloWatt atau sekitar radius pancar siaran 60 Kilometer.

“Saat ini kita memulai dengan menginventarisir dan mengecek peralatan yang ada di Muba Tv. Akan segera kita lakukan langkah selanjutnya untuk menghidupkan kembali pemancar ini,” ujar Usrin.

Pihaknya juga akan melakukan kerjasama dalam hal konten program siaran antara Muba tv dan LPP TVRI Sumsel.

“Dari sisi konten kita bisa sharing dengan Muba Tv atau mungkin Muba Tv ini akan kita jadikan source untuk mengisi layar TVRI Sumsel khususnya konten-konten pembangunan yang ada di Musi Banyuasin” tandasnya.

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here