Home Headline Basarnas Kesulitan Cari ABK Kayong Utara Yang Hilang

Basarnas Kesulitan Cari ABK Kayong Utara Yang Hilang

KORDANEWS – Pencarian Ridho Hanafi (20), anak buah kapal yang hilang pasca karamnya KMP Kayong Utara di Pelabuhan Tanjung Api-api, oleh Basarnas Palembang terus dilakukan hingga Rabu (21/2/2018) siang.

Humas Basarnas Palembang, Taufan mengatakan, pencarian dimulai sejak pukul 06.30 dengan menerjunkan 15 personil yang dipimpin langsung Kasubsi Operasi Basarnas Palembang, Inarwan.

“Petugas mencari dibantu dengan dua unit kapal RIB dan satu unit perahu karet milik Basarnas. Pencarian hingga siang ini lebih difokuskan ke dalam bangkai kapal, sesuai informasi dari rekan korban, posisi terakhir keberadaan korban sebelum kejadian,” ujarnya.

Pencarian yang dimulai pagi tadi hingga siang ini terkendala derasnya arus air dan angin kencang serta kondisi kapal tenggelam yang labil.

Sehingga belum dapat dilakukan proses penyelaman dikarenakan material-material kendaraan dan barang-barang lain dapat bergerak sewaktu-waktu yang dapat membahayakan penyelam.

“Pencarian dilanjutkan kembali pukul 13.00 dengan metode pencarian penyapuan bersih kurang lebih hingga radius lima kilometer menggunakan alat-alat dari seluruh unsur yang terlibat serta mencari di dalam bangkai kapal,” jelasnya.

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here