Home Sport Saepulloh Maulana Mundur Dari SFC !!

Saepulloh Maulana Mundur Dari SFC !!

KORDANEWS – Kabar mengejutkan di berikan Pelatih Sriwijaya FC (SFC) Rahmad Darmawan karena ada anak asuhnya memilih mundur dari skuat karena alasan tidak bisa bersaing.

Pemain itu adalah  stopper SFC Saepulloh Maulana, memutuskan untuk melepaskan diri dari tim. Ia memilih untuk kembali memperkuat tim lamanya, Mitra Kukar.

Menurut RD,Saepulloh meminta kembali lagi ke Mitra Kukar dengan alasan ingin punya kesempatan bermain yang lebih tinggi.

“Beliau minta kembali lagi ke Mitra dengan alasan ingin punya kesempatan bermain yang lebih lagi.” kata RD saat memberikan Keterangan press jelang laga perdana tim di Piala Gub Kaltim Jumat,(23/2).

Namun dilanjutkannya itu masih dalam proses negosiasi. Karena dikabarkan Saepulloh masih tarik ulur dengan keputusannya tersebut. “Masih dalam proses (negosiasi), belum selesai kok,” ujar RD lagi

Padahal, SFC akan menjalani Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018, Sabtu (24/2). Sriwijaya FC akan melakoni laga perdana di fase penyisihan dan berjumpa dengan Persiba Balikpapan.

Pelatih yang pernah membesut T-Team Malaysia ini juga ingin memberikan jam terbang kepada pemain yang belum mendapatkan jam terbang saat tim melakoni Piala Presiden 2018 lalu.

Sebelumnya RD padahal menuturkan kepada wartawan di Piala Gub Kaltim semua pemain akan diturunkan. Namun apabila nantinya keputusan Saepulloh telah bulat RD juga tidak akan menghalangi terlebih lagi melihat lemahnya semangat juang anak asuhnya tersebut cukup mengecewakan.

“Nggak ada masalah, kebetulan kuota kita cukup di sektor belakang,” ungkap RD.

Memang saat ini, SFC memiliki stok stopper yang cukup. Seperti Bio Paulin, Hamka Hamzah, Mahammadou N’Diaye, dan Beri Rahmada.

Karena persaingan posisi yang cukup kompetitif, membuat ia sedikit kalah pamor. Sehingga ia lebih banyak menghuni bench cadangan.

Terakhir, ia dipercaya untuk menggantikan Bio Paulin dalam babak Semifinal Piala Presiden 2018, saat menghadapi Arema FC, Minggu (4/2/2018). Ia didapuk menggantikan Bio Paulin di menit ke-69, saat Laskar Wong Kito menaklukkan Singo Edan dengan skor 3-1.

Saepulloh Maulana merupakan rekrutan SFC untuk memperkuat tim musim 2018, dari Mitra Kukar. Ia diboyong berbarengan dengan Alfin Tuassalamony Desember 2017 lalu. 

editor : lintang

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here