Home Headline Longsor, Akses Jalan Semende Darat Laut Lumpuh Total

Longsor, Akses Jalan Semende Darat Laut Lumpuh Total

KORDANEWS – Akses jalan Desa Pulau panggung menuju Desa Babatan tanjung laut lumut balai Kecamatan Semende Darat Laut (SDL) Kabupaten Muara Enim tertimbun material longsong yang terjadi, Sabtu (24/02/2018) pukul 10.00 wib pagi tadi.

Akibat kejadian tersebut, akses masyarakat yang biasa melewati jalan tersebut lumpuh total.

Saat dihubungi Kordanews.com, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Mhd Tasman S Sos M Si mengatakan pihaknya telah berkordinasi dengan Camat SDL, dan segera meminta bantuan kepada perusahaan terdekat untuk membersihkan material longsor yang menutup jalanan.

“Sudah kita kordinasikan dengan Camatnya, minta bantuan ke PGE Lumut Balai agar segera menurunkan alat berat. Selain itu juga kita telah menerjunkan tim kita juga untuk ke Lokasi,” ujar Tasman kepada Kordanews.com.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati melintas jalan tersebut, karena kondisi kurang baik akibat curah hujan yang tidak menentu saat ini.

“Untuk jalan alternatif dapat melewati ruas jalur PGE ke simpang imam (simpang meo, red) nah Kalau ke Pulau Panggung mau di buka dulu apabila ada bantuan alat berat dari PGE in sha Allah cepat teratasi, kita tinggal tunggu info dari camat SDL,” tutupnya.

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here