Home Headline Pembangunan Depo LRT Capai 50 Persen

Pembangunan Depo LRT Capai 50 Persen

KORDANEWS – PT Waskita Karya selaku kontraktor pembangunan Light Tail Transit (LRT) Palembang telah melakukan perampungan pembangunan
Depo LRT di Jalan Gubernur H Bastari, Jakabaring Zona 5, yang telah mencapai Progres 50 Persen.

“Sudah berjalan 50 persen. Sudah ada 4 bangunan yang berdiri berikut tracknya,” kata Pimpinan Proyek LRT Zona 5 Waskita Karya, Erwin Martoras.

Ia mengungkapkan, Depo LRT zona 5 yang memiliki 4 bangunan dengan kapasitas 14 kereta tersebut saat ini tinggal melakukan pengerjaan finishing arsitektur dan mekanikal elektrikal.

“Sisanya 50 persen lagi berupa finishing arsitektur dan mekanikal elektrikal. Memang masih cukup banyak yang harus kita kejar (pengerjaanya,red),” sambungnya.

Dalam pengerjaan Depo LRT sejauh ini , diakuinya hanya terkendala cuaca dimana beberapa minggu terakhir curah hujan cukup tinggi.

“Kita harapkan Depo ini bisa selesai bulan Juni mendatang. Namun jika bisa lebih cepat akan kita usahakan,” targetnya.

Sementara itu, untuk progres pengerjaan dua stasiun di zona 5 saat ini sudah rampung 95 persen untuk Stasiun Jakabaring dan 93 persen untuk Stasiun OPI.

“Sisanya hanya testing comisioning dan beberapa pengerjaan defect list dan perapihan-perapihan,”terangnya.

Untuk rampnya sendiri, lanjut Erwin, di kedua stasiun sudah berjalan 50 persen.

“Untuk lintasannya semua sudah terpasang, namun kita targetkan akhir April untuk rel tuntas artinya siap dipakai karena untuk rel perlu dicek dengan sangat teliti,” tandasnya.

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here