IPSI Dukung Asian Games ke XVIII


KORDANEWS – Gubernur Sumsel Alex Noerdin menerima audiensi sejumlah pengurus dan anggota Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Palembang di Ruang Rapat Gubernur, Kamis (1/3).

Menurut Alex Noerdin pihaknya menyambut baik niat dan semangat IPSI mendukung perhelatan olahraga Asian Games ke XVIII yang tinggal 170 hari lagi. Support yang bisa diberikan dikatakan Alex bisa dengan banyak hal termasuk dengan menjaga keamanan dan kondusifitas di daerah sekitar. Sehingga status zero conflitct yang sudah terkenal di Sumsel bisa terus dipertahankan.

“Masih banyak informasi soal Asian Games yang belum diketahui masyarakat. Makanya ininperlu disosialisasikan. Untuk itu kami undang IPSI untuk ikut sosialisasi sehingga Asian Games makin bergema di Sumsel,” jelas Alex.

Lebih jauh pelopor sekolah gratis ini mengatakan wajar jika masyarakat perlu tahu tentang Asian Games serta manafaatnya. Apalagi tidak mudah bagi suatu daerah untuk mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah perhelatan akbar tersebut.

“Asian Games ini kebanggaan Sumsel. Kita bisa jadi tuan rumah itu bukan diberikan cuma-cuma tapi kita berjuang memperebutkannya. Kita sudah mulai siapkan dari lama mulai ISG, Asian University Games dan lain-lainnya sampai akhirnya kita dipercaya jadi tuan rumah,” ujarnya.

Sementara itu Ketua IPSI Kota Palembang melalui Sekretarisnya, Jafro Sani menjelaskan bahwa pihaknya mewadahi 26 perguruan pencak silat di Sumsel. Dari perguruan itu anggita yang aktif diperkirakan mencaoai 10.000.

“Kami hadir untuk membina mental dan sipiritual generasi muda di Sumsel. Karena itu dengan adanya gelaran Asian Games kami berharap ikut dilibatkan. Sebab silat merupakan olahraga yang menjadi ciri khas di Indonesia termasuk Sumsel,” jelasnya.

Dikatakan Jafro, support yang dapat mereka lakukan bisa dalam bentuk penyambutan tamu berupa aksi pencak silat. Selain memberdayakan dengan dan pembinaan anggotanya, cara ini juga sekaligus mengenalkan budaya asli Sumsel dan Indonesia.

“Bisa juga dalam bidang keamanan, kita siap support. Atau penyambutan para atlet dengan pencak silat,” pungkasnya.

Selain Gubernur Sumsel, audiensi tersebut juga dihadiri Plh. Kaban. Kesbangpol. Prov. Sumsel, Kepala Dinas Pemuda & Olahraga Prov. Sumsel/Mewakili, Karo Kesra, Karo umum & Perlengkapan, Karo Humas & Protokol.

editor : lintang

No related post!

Tinggalkan pesan