Home Peristiwa Polres Muara Enim Terjunkan Petugas Awasi Kondisi Jalan Longsor

Polres Muara Enim Terjunkan Petugas Awasi Kondisi Jalan Longsor

KORDANEWS – Akibat musibah longsor di Desa Batu Surau, Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT) Muara Enim mwmbuat jalan penghubung desa tersebut amblas hingga separuh.

Akibatnya, hingga kini jalan tersebut masih belum dapat dilalui kendaraan roda empat, Rabu (07/03/2018). Bupati Muara Enim, H Muzakir Sai Sohar juga telah meninjau langsung lokasi longsor sore kemarin.

Informasi di lapangan, alat berat milik Pemkab Muara Enim sudah mulai bekerja untuk membuat jalan sementara untuk akses alternatif. Sedangkan, jalan yang rusak itu, pengerjaan perbaikannya diperkirakan selesai hingga 10 hari kedepan.

Kapolres Muara Enim, AKBP Leo Andi Gunawan melalui Kapolsek Semende AKP Nusirwan saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya telah menyiagakan dua orang anggota untuk bergantian melakukan pengamanan di lokasi tersebut. Juga untuk mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

“Kita juga telah membuat portal didekat jalan longsor, agar kendaraan roda empat tidak melewati jalan itu. Selain itu juga memasang police line disekitar lokasi longsor. Karena ditakutkan berbahaya bagi pengendara dan bisa membuat jalan longsor itu bertambah parah sebelum perbaikan selesai,” papar Nusirwan

Sebelumnya, jalan tersebut longsor pada Minggu (4/3), sekitar pukul 22.34 wib. Jalan tersebut merupakan akses transportasi masyarakat dua kecamatan di Semende yaitu Kecamatan Semende Darat Tengah, dan Semende Darat Ulu menuju Muara Enim.(Ari)

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here