Home Politik Fitri Temukan Hal yang Membuatnya Kagum Saat Memungut Sampah di KI

Fitri Temukan Hal yang Membuatnya Kagum Saat Memungut Sampah di KI

KORDANEWS – Calon Wakil Walikota Palembang Nomer urut 1, Fitrianti Agustinda bersama keluarga meyempatkan diri di Minggu pagi untuk berkeliling Kambang Iwak Family (KIF) Park Palembang sekaligus memungut sampah di area tersebut.

Namun, ada hal yang membuat Fitri kagum saat melakukan hal itu, sebab pada kesempatan serupa dirinya mendapati kepedulian sejumlah pemuda terhadap kebersihan di taman Kambang Iwak tersebut.

Sambil membawa kantong plastik, sejumlah pemuda yang mengaku dari komunitas peduli sampah ini, memungut sampah yang dibuang masyarakat.

“Ternyata masih banyak pemuda di Palembang yang peduli terhadap kebersihan. Seperti hari ini saya bertemu Adrian dan teman-temannya,” katanya.

Rasa kagum terus dilontarkan perempuan yang pernah menjabat sebagai ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang tersebut kepada sejumlah pemuda/i tersebut, tanpa rasa malu berkeliling sambil membawa kantong plastik untuk memungut sampah di kawasan Kambang Iwak.

“Saya lihat ada yang istimewa. Semoga ini dapat ditularkan dengan seluruh pemuda/i di Palembang dan semakin banyak remaja yang peduli terhadap kebersihan,” katanya.

Fitri mengatakan, selama ini Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang sangat konsen terhadap kebersihan lingkungan. Walikota Palembang non aktif, H. Harnojoyo yang saat ini menjadi pasangannya maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Palembang 2018, menjadi pengagas gerakan moral gotong royong, yang sukses mengaktifkan kegiatan tersebut setiap Minggu pagi di 107 Kelurahan, bahkan menjadi program rujukan Nasional.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Adrian dan teman-teman. Karena, apa yang dilakukan pemerintah tidak akan berhasil tanpa dukungan masyarakatnya. Apa yang dilakukan Adrian patut kita acungi jempol,” katanya.

Fitri juga mengajak masyarakat untuk mensukseskan gerakan moral gotong royong di Palembang yang kini menjadi rujukan nasional

“Sayangi bumi, bersihkan dari sampah, mulai sekarang dan dimulai dari sini,” katanya.

Sementara itu, Adrian mengaku, kegiatan yang dilaksanakan di Kambang Iwak hari ini, merupakan bagian keinginan untuk memberikan kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

“Sampah adalah sumber bencana. Kita ingin masyarakat menyadari hal itu. Kami juga sangat mensuport program gotong royong yang aktif dilaksanakan Pemkot Palembang,” katanya.

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here