Diduga Depresi Tugas Skripsi, Mahasiswa Unsri Gantung Diri


KORDANEWS – Diduga depresi saat mengerjakan skripsi yang tak kunjung selesai, Christian Sinaga (22), seorang mahasiswa Universitas Sriwijaya nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di kamar mandi kos, Komplek Serai Indah, Kabupaten Ogan Ilir, Selasa (20/3/2018).

Informasi yang dihimpun, korban yang merupakan warga asal Sumatera Utara, pertama kali ditemukan gantung diri di kamar mandi oleh Romondo, teman satu kos yang merasa curiga. Sebelum kejadian, korban masuk ke kamar mandi, namun lama berselang korban tak keluar-keluar serta terdengar suara dari dalam kamar mandi.

Pintu pun didobrak, terkejutlah kawan-kawannya melihat Christian sudah meregang nyawa tergantung diri di dalam kamar mandi tersebut.

Jhon Purba, salah satu teman korban mengatakan, korban merupakan mahasiswa asal Humbang Hasudutan, Sumatera Utara yang datang ke Ogan Ilir untuk menempuh pendidikan sarjana di Fakultas Teknik angkatan 2014. Kesehariannya, korban dikenal pintar di kalangan teman-temannya.

“Kalau sebabnya, katanya bunuh diri gara-gara skripsi tak selesai-selesai. Jadi sempat stres dia mikirin itu,” ujar Jhon saat ditemui di lokasi kejadian.

“Teman kaget semua saat lihat dia sudah gantung diri di kamar mandi. Pertama yang lihat itu teman kos juga, Romondo,” sambungnya.

Sementara itu, Kapolres Ogan Ilir, AKBP Gazali Ahmad membenarkan kejadian tersebut.

“Penemuan jenazah pertama kali oleh tman satu kos korban karena curiga. Dipanggil-panggil tidak menyahut dari dalam kamar mandi. Akhirnya bersama teman lain mendobrak pintu dan korban pun ditemukan sudah gantung diri. Mereka melihat korban tergantung dan tak lagi sadarkan diri sekitar Pukul 11.30,” ujarnya.

Teman korban sempat memberikan pertolongan dan membawanya ke salah satu klinik terdekat, tapi nyawa korban sudah tidak tertolong.

Baca Juga :   Warga Gandus Geger, Temukan Mayat Mengapung di Sungai

Dari hasil olah TKP, kapolres menyebut korban tewas murni akibat bunuh diri. Hal ini berdasarkan keterangan saksi-saksi saat olah TKP di lokasi kejadian dan tidak ditemukan adanya bekas luka pada tubuh korban.

“Untuk motifnya apa itu belum dapat kami simpulkan sekarang. Masih akan didalami,” tutup Kapolres.

Editor : mahardika

kriminal

Posting Terkait

Tinggalkan pesan