RESMI : Borneo FC Pecat Iwan Setiawan


KORDANEWS – Baru saja Liga 1 Indonesia 2018 di mulai satu pertandingan pelatih Borneo FC Iwan Setiawan telah menjadi korban panasnya kompetisi kasta tertinggi Tanah Air itu.

Lantaran Iwan dan Borneo FC sendiri baru saja menjalani satu laga di Liga 1 2018. Duel perdana Borneo FC adalah ketika mereka menjamu Sriwijaya FC di Stadion Segiri, Minggu (25/3). Laga itu sendiri berakhir tanpa gol.

Kepastian pemecatan Iwan terlihat dari postingan instagram (IG) resmi klub. “Manajemen Borneo FC bersepakat dan memutuskan untuk tidak lagi menggunakan jasa Iwan Setiawan sebagai pelatih kepala Borneo FC di Liga 1. Terima kasih!” ucap Borneo FC dalam akun @borneofc.id

Iwan sendiri mulai melatih Borneo FC pada pertengahan musim lalu tersebut resmi dipecat pada Selasa (27/6).
Pada musim lalu, Borneo FC finis di posisi kedelapan di akhir kompetisi. Borneo mengoleksi 52 poin, hanya berjarak sembilan angka dari zona empat besar.

Perpisahan Iwan dan Borneo FC kemudian dikaitkan dengan perselisihan Iwan dengan para suporter Borneo FC usai laga lawan Sriwijaya FC.

Suporter yang kecewa dengan hasil imbang mengkritik Iwan Setiawan dan sang pelatih memberikan komentar pedas pada suporter Borneo FC.

Berita sebelumnya KORDANEWS juga menulis soal keributan tersebut.

Dalam laga perdana Liga 1 Indonesia antara Borneo FC versus Sriwijaya FC (SFC) skor 0 – 0 terjadi keributan.

Keributan itu atas hasil imbang membuat Pelatih Borneo FC Iwan Setiawan mengamuk. Ini kronologis keributan itu.

Awalnya saat peluit wasit Oki Dwi Putra keributan terjadi. Dikarenakan Pusamania meneriaki Iwan karena hasil imbang di alami anak asuhnya di kandang stadion Segiri Samarinda Minggu,(25/3).

Iwan langsung mengampiri suporter dan berteriak. Lantas kapten SFC Hamka Hamza mencoba memenangkan Iwan. Kembali saat hendak keluar dari stadion suporter pun meneriakinya Iwan kembali kesal.

Alhasil usai laga Iwan menumpahkan kekesalanya di ruang press. Ia menyebutkan masyarakat Samarinda tidak tau berterimakasih kepada jasanya.

editor : lintang

No related post!

Tinggalkan pesan