Home Entertainment Siswa SMP Ini Mampu Pukau David Beckham

Siswa SMP Ini Mampu Pukau David Beckham

KORDANEWS-Mantan bintang Manchester United David Beckham bangga dengan inspirasi yang dibagikan sosok Sripun, siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 17 Semarang. Melalui akun Instagram pribadinya @davidbeckham, Sripun disebut sebagai sosok remaja yang menginspirasi.
“Aku sangat bangga mendapat kesempatan bertemu Sripun, 15 tahun, untuk melihat kerja dia menghalau kekerasan di sekolah,” tulis Beckham, Rabu, 28 Maret 2018.
Beckham menceritakan Sripun merupakan salah satu korban perundungan dan merasa diasingkan teman-temannya di sekolah.
“Tapi, (dia) memfokuskan diri mendukung teman-temannya yang lain melalui waktu yang keras,” tulis suami Victoria itu.
Sripun, kata Beckham, dinominasikan oleh rekan-rekannya untuk menjadi pembuat perubahan dan telah banyak menginspirasi orang lain untuk menghentikan perundungan. Sehingga, kegiatan belajar menempuh pendidikan dapat berlangsung dengan aman.
Kehadiran Beckham ke semarang dalam rangka menyebar pesan anti perundungan. Sebab, usai tak lagi menjadi pemain sepakbola, Beckham didapuk menjadi Duta anti-bullying dari organisasi PBB, Unicef.
Selama melawat di Indonesia, Beckham mengaku terkesan dengan program Unicef antiperundungan yang telah membuat lingkungan sekolah menjadi kawasan positif dan anak-anak yang aman untuk berkembang dan meraih sukses.
“Gadis muda seperti Sripun dan banyak lagi yang aku temui di Indonesia merupakan masa depan kita. Program My 7 Fund untuk Unicef merupakan misi untuk membantu anak-anak, khususnya perempuan, mendobrak ancaman yang mencuri potensi mereka,” tulis The Posh Boy, julukan Beckham.

Editor : ardi

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here