Aneh, Puluhan Tiang Listrik Ini Berada Di Tengah Jalan


KORDANEWS-Puluhan tiang listrik yang berdiri tegak di Jalan Tanjung Harapan, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, dikeluhkan pengendara.Pasalnya, puluhan tiang listrik tersebut berdiri di badan jalan kawasan Kota Selatpanjang.
Bahkan beberapa tiang, hampir berdiri di tengah-tengah jalan.
Dikhawatirkan tiang listrik tersebut mengancam keselamatan pengendara bermotor yang melintas di jalan tersebut.
”Sudah cukup lama tiang-tiang listrik ini menganggu kendaraan saat melintas. Namun, belum ada tanda-tanda akan dilakukan pemindahan,” ujar warga Jalan Tanjung Harapan, Rahmad, senin(2/4/2018), dilansir dari tribunnews.com.
Menurut Rahmad, awalnya tiang listrik tersebut berada di pinggir jalan. Namun, pasca-adanya proyek pelebaran jalan pada pertengahan 2017 lalu, posisi tiang listrik berada di badan jalan. “Setelah proyek pelebaran jalan usai, tiang listrik tidak segera dipindah,” ujar Rahmad.
Posisi tiang listrik yang menjorok ke badan jalan juga dikeluhkan oleh warga yang kerap melintas di Jalan Tanjung Harapan.
Mursal, warga Jalan Dorak ujung mengatakan, ia harus lebih berhati-hari saat melintas di jalan tersebut. Dia mengaku pernah menyenggol tiang listrik tersebut saat melintas di Jalan Tanjung Harapan sepulang dari Pasar Modern.
“Saat itu sepeda motor yang saya kendarai berpapasan dengan beca motor. Saat saya menepi, setang sepeda motor saya menyentuh tiang listrik. Untung tidak sampai jatuh,” ujar Mursal.
Sementara itu, Manager PLN Rayon Selatpanjang, Annas Ilmianto mengakui sudah banyak warga yang keluhkan posisi sejumlah tiang listrik yang berada di badan Jalan Tanjung Harapan, Kecamatan Tebingtinggi.
Ia mengatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan mengatur jadwal pemindahan puluhan tiang listrik yang berdiri di badan jalan tersebut. “Jadwalnya belum kami tetapkan, tapi tahun ini akan kami pindahkan,” ujar Annas, Ahad.
Annas mengungkapkan, ada 35 tiang listrik yang akan dipindahkan di jalan tersebut. Selain berdiri di badan jalan, puluhan tiang listrik tersebut juga tampak miring. “Selain kami pindahkan, tiang-tiang yang miring juga akan kami perbaiki,” ujar Annas.
Menurut Annas, posisi sejumlah tiang listrik berdiri di badan jalan lantaran adanya pelebaran jalan pada tahun 2017 lalu. Awalnya, sejumlah tiang listrik tersebut ditegakkan di tepi jalan. “Jadi setelah pelebaran selesai, posisi tiang listrik jadi agak ke tengah,” ujar Anna.

Baca Juga :   Lagi ! Pria Ini Nikahi Dua Wanita Sekaligus

Editor : ardi

aneh infrastruktur riau tiang listrik viral

Posting Terkait

Tinggalkan pesan