Home Headline Menpar Tantang Komunitas GenPi ‘Lahirkan’ Digital Tourism Sumsel

Menpar Tantang Komunitas GenPi ‘Lahirkan’ Digital Tourism Sumsel

KORDANEWS – Komunitas Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Provinsi Sumse ditantang Menteri Pariwisata (Menpar) Republik Indonesia (RI) Arief Yahya, saat berkunjung ke ibukota Sumsel yakni Kota Palembang, Kamis (5/4).

“Di Sumsel sendiri kami telah targetkan ada tiga destinasi Wisata, dan secara nasional ditargetkan 100 destinasi wisata yang menjadi Digital Tourisme,” katanya saat ditemui di Poltekpar Palembang.

Tantangan tersebut diberikan Arief, agar GenPI Sumsel dapat membidani kelahiran Digital Tourisme di Sumsel lebih banyak dari target yang ingin dicapai. Sebelumnya kawasan Tourisme telah dibuat oleh GenPI Sumsel seperti, Baba Boencit di Kawasan Seberang ulu (SU), Wisata Tuan Kentang

“Kan sudah itu. Ini baru dua, bisa gak temen-temen Genpi buat lebih banyak,” tantangnya.

Digital Tourisme sendiri, Arief mengungkapkan, secara mempromosikan Destinasi Wisata yang mudah dicari masyarakat, bahkan murah dan efektif bagi masyarakat yang ingin mengunjungi.

“Justru letaknya pada media value. Destinasinya dibuat sekreatif mungkin hingga menjadi tempat yang disukai anak muda untuk bersosial media. secara otomatis akan terpromosikan,”ulasnya.

Untuk itu, bagaimana menggejot Digital Tourisme ini, Arif mengatakan yang paling penting ada Komunitas Genpi sebab, merekalah yang akan membidaninya.

“Tentu nantinya akan berdiskusi dengan pihak kami, termasuk akan dapat pembimbingan dari Poltekpar dan Dinas pariwisata,” pungkasnya. (Ab)

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here