Home Headline Enam Gerbong LRT Tiba di Palembang

Enam Gerbong LRT Tiba di Palembang

KORDANEWS – Enam rangkaian gerbong Light Rail Transit (LRT) penunjang Asian Games 2018 di Palembang telah tiba. Saat ini gerbong LRT di letakkan sementara di Pelabuhan Boom Baru, Palembang. Tibanya rangkaian gerbong tersebut, tepat pada Rabu pagi (11/4), Pukul 10:00 WIB.

Sebelumnya Pemerintah Provinsi Sumsel menargetkan kedatangan dua train set dari kereta LRT yang diberangkatkan dari pabriknya PT INKA dari Madiun hingga Palembang paling lambat, Jum’at (13/4).

Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel, H  Nasrun Umar, mengatakan bahwa Pemprov Sumsel telah menghubungi pihak Pelabuhan Boom Baru dalam hal ini Pelindo II. Dengan kedatangan tersebut dirinya mengucapkan syukur  atas dua train set LRT yang telah tiba di Palembang dengan selamat.

“Saya sudah hubungi pihak disana, dan kereta sudah sampai beberapa jam lalu. Dan saya mempunyai satu kata, yaitu Alhamdulillah, karena itu adalah kata-kata yang disukai Allah, “katanya.

Selanjutnya, di perkirakan siang nanti tepatnya pukul 13:00 WIB, pihaknya akan meninjau langsung dua tren set LRT di Pelabuhan Boom Baru.

“Pemprov akan datangi pelindo untuk melihat langsung kereta LRT ini, mungkin siang nanti kita kesana, “ungkapnya.

Dengan telah tibanya gerbong LRT di pelabuhan Boom Baru, Nasrun mengharapkan agar Pelindo sebagai tanggung jawab pelabuhan tersebut, dapat melakukan pengawasan dan pengamanan ketat terhadap moda transportasi tersebut.

“Sudah merapat itu wilayah pelindo. Berarti itu tanggung jawab pelindo untuk pengamanan. Bukan Pelindo saja tetapi  tanggung jawab tetap bersama semua instansi terlibat, atas hal ini,”harapannya.(Ab)

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here