Home Headline Venue Menembak APG Berpeluang Pindah Ke Palembang

Venue Menembak APG Berpeluang Pindah Ke Palembang

KORDANEWS-Venue menembak untuk Asian Para Games berpeluang besar pindah ke Palembang. Asian Paralympic Committee (APC) memberikan sinyal tak setuju.

Rencana pemindahan venue menembak venue ke Palembang, mengikuti Asian Games. Sampai saat ini, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat belum bisa melakukan renovasi di lapangan tembak Senayan. Selain itu, renovasi juga tidak masuk dalam Instruksi Presiden terkait tambahan renovasi venue.

Tapi, rencana itu ditolak mentah-mentah oleh Panitia Penyelenggara Asian Para Games (INAPGOC) karena berdampak pada keseluruhan persiapan Asian Games. Sementara pihak Kementerian PUPR juga bersikeras tak bisa merenovasi. Selain dari sisi waktu cukup mepet, secara administrasi juga memakan waktu karena menunggu revisi Inpres lagi.

“Secara ofisial belum ada komunikasi kepada kami terkait perpindahan itu. Kami baru akan melihat venue yang ada dan melihat dampaknya jika harus pindah ke venue yang baru. Seperti transportasinya, akomodasi atletnya, dan aksesnya seperti apa,” kata CEO APC Tarek Souei di Hotel Mulia Senayan, Jakarta, Rabu (11/4/2018).

“Tetapi yang terbaik bagi kami adalah seluruh atlet berkumpul dan merasakan pengalaman di athlete village secara bersama-sama,” ujarnya ketika ditanya mana yang lebih baik Jakarta atau Palembang.

“Kami tidak ingin mendiskriminasikan atlet satu dengan yang lainnya. Jadi kami lebih prepare seluruh cabor berada dalam satu lokasi, sehingga atlet bisa bersosialisasi dan mendapat teman baru. Itu lebih baik,” dia menambahkan.
 

Editor  : ardi

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here