Home Kriminal Diskotik Exotic Sawah Besar Segera Ditutup

Diskotik Exotic Sawah Besar Segera Ditutup

KORDANEWS- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menutup Diskotek Exotic di Sawah Besar, Jakarta Pusat, karena terbukti ditemukan narkoba. Diskotek Exotic terlihat tutup pagi ini.

Pantauan kordanews di Diskotek Exotic di Kompleks Mangga Besar, Sawah Besar, Jakarta Pusat, pukul 10.30 WIB, Jumat (13/4/2018), tampak diskotek itu berada di tengah ruko-ruko yang lebih kecil. Ruko-ruko itu tampak tertutup.

Gedung diskotek itu berwarna silver. Gedung diskotek ini lebih mencolok dibandingkan ruko lain yang berjejer.

Di bagian atas gedung terdapat tulisan ‘Exotic’. Ada dua pintu yang tampak di gedung itu.

Pertama, pintu yang terbuat dari besi dan di sebelah kiri pintu masuk itu juga terdapat sebuah pintu kaca. Di pintu kaca itu tertulis kata ‘Exotic’ dan diapit dengan gambar 5 dadu. Ruangan di dalam pintu kaca itu juga tampak kosong.

Tidak ada petugas keamanan yang berjaga di posko pintu masuk kompleks Mangga Besar. Begitu juga dengan petugas yang berjaga di diskotek itu.

Linda, salah satu pedagang di kawasan kompleks mengatakan biasanya Diskotek Exotic akan buka sejak pukul 21.00 WIB malam hingga 09.00 WIB. Namun, setelah ditemukannya salah satu pengunjung tewas, diskotek tutup sekitar pukul 06.00 WIB.

“Tapi kan karena ada yang ditemukan tewas di lantai 3 itu tutup pukul 06.00 WIB pagi. Kadang pukul 05.30 WIB,” ucap Linda.

Menurut Linda, Diskotek ini juga masih buka hingga pukul 05.00 WIB pagi tadi. Tidak ada terlihat aktivitas lain setelah diskotek tutup.

“Masih (buka), nggak ada apa-apa. Tutup ya sudah ngak ada apa (aktivitas),” ujarnya.

Pemprov DKI memberi tenggat Exotic untuk menutup sendiri dalam 5×24 jam atau Rabu (18/4). Keputusan ini didasari temuan penggunaan narkoba.

“Narkoba itu (pelanggaran) berat itu. Buktinya sudah (dari hasil razia, red) BNN kan itu,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI, Edy Junaedi saat dihubungi wartawan, Jumat (13/4).

Editor : ardi

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here