Home Politik Asri Bakal Gelar Bazar Murah Setiap Pekan

Asri Bakal Gelar Bazar Murah Setiap Pekan

KORDANEWS – Bukan hanya menjadi jargon politik saja namun program oke Oce Kito yang dicanangkan oleh pasangan cagub cawagub Sumsel Aswari Rivai-Irwansyah untuk mendongkrak perekonomian masyarakat.

Salah satunya dengan mengelar bazar murah yang diselenggarakan setiap pekan di Posko pemenangan di Jalan Sumpah Pemuda, Palembang, pada Minggu (15/4). Dengan bazar murah diharapkan dapat meringankan beban masyarakat karena tingginya harga sembako saat ini.

Dikatakan pasangan dengan julukan Asri ini, acara ini merupakan perwujudan pengembangan program ekonomi sebagai salah satu andalannya yaitu OK OCE Kito. Menurut pantauan di lokasi, kebanyakan produk yang dijual adalah makanan dan minuman. Disusul dengan produk pakaian, jasa, properti, hipnoterapi, dan lainnya.

Rencananya, kedepan setiap minggu direncanakan program bazar murah ini akan terus hadir. Hal ini merupakan upaya keduanya untuk terus mensosialisasikan program OK OCE Kito sebagai tawaran solusi atas permasalahan sulitnya lapangan pekerjaan dan kemiskinan.

“Program kami ini sudah tepat sasaran, masih banyak warga yang membutuhkan lapangan pekerjaan. InsyaAllah tantangan soal ekonomi Sumsel terjawab satu-satu,” ungkap Irwansyah.

Sebagaimana diketahui, OK OCE Kito atau One Kecamatan One Center for Entrepreneurship Kito merupakan program yang terinspirasi dari OK OCE Sandiaga Uno di Jakarta.

Meski demikian, tidak ada perbedaan mencolok, sama halnya dengan OK OCE. Pusat wirausaha yang akan didirikan di setiap kecamatan yang ada di Sumatera Selatan ini akan memberikan pelatihan, pendampingan, pendistribusian produk, dan akses permodalan untuk peserta.

Targetnya, dalam kurun waktu lima tahun memimpin, akan ada 100.000 pengusaha.

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here