Juli, Proyek PUBM Senilai Rp88 Miliar Ditarget Selesai


KORDANEWS – Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) dan Tata Ruang Provinsi Sumatera Selatan menargetkan pada Juli 2018 seluruh penyelesaian jalan penunjang Asian Games, seperti empat proyek jalan senilai Rp88 miliar 
akan ditargetkan selesai.

Dikatakan Kepala Bidang Jalan PUBM dan Tata Ruang Provinsi Sumsel Muchtar, pada tahun ini telah dikucurkan Rp88 miliar untuk pengerjaan empat jalan di kawasan komplek olahraga berstandar internasional yang ada di tengah Kota Palembang tersebut.

“Untuk keempat pengerjaan jalan pendukung itu di tahun ini totalnya sekitar Rp88 miliar,” ujar Muchtar saat ditemui, di Pemprov Sumsel, Senin (16/4/2018).

Ia mengungkapkan bahwa rincian pembangunan jalan pendukung  terdiri dari Jalan Lingkar Komplek JSC sebesar Rp33 miliar, Jalan Akses Tegal Binangun ke JSC senilai Rp14,3 miliar, Jalan Lingkar Venue Dayung sebesar Rp19,18 miliar dan jalan menuju Convention Center senilai Rp19,67 miliar.

“Progres 4 proyek jalan ini akan selesai sesuai dengan jadwal. Sejauh ini sendiri secara keseluruhan pengerjaannya sudah mencapai 20 persen dan itu terus kita kebut,” kata dia.

Lebih lanjut, Muchtar optimis semua pengerjaan jalan pendukung tersebut akan selesai pada Juni mendatang. Meski ditarget Juni nanti selesai, pada Juli mendatang tetap ada pengerjaan, tetapi kemungkinan hanya melakukan perapian saja bukan pembangunan.

“Artinya Juli itu tinggal finishing hanya melakukan perapian saja. Untuk sejauh ini pengerjaan tersebut tak ada masalah. Sedangkan pengerjaan lain, seperti trotoar di dalam JSC itu sudah selesai semua pada 2017,” jelas dia.

Sementara itu, Kepala Dinas PUBM dan Tata Ruang Provinsi Sumsel Ucok Hidayat mengungkapkan, tahun ini memang ada pengerjaan empat jalan pendukung yang tengah dikerjakan di dalam Komplek Jakabaring.

Baca Juga :   Gubernur Hadiri Ratas Asian Games di Istana Kepresidenan Bogor

“Untuk seluruh pengerjaan tersebut dipastikan selesai on scedule (sesuai jadwal-red). Apalagi semua ini untuk menunjang perhelatan akbar Asian Games tahun ini,” pungkas Ucok. (Ab)

Editor: Janu

Asian games jalan

Posting Terkait

Tinggalkan pesan