Home Sumsel SKIPM Ingin Percepat Proses Sertifikasi

SKIPM Ingin Percepat Proses Sertifikasi

KORDANEWS — Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (SKIPM) Palembang, melakukan terobosan baru dengan meluncurkan Pekan Pelayanan Publik 2018, berbasis internet, dengan mengusung tema, Gerakan Indonesia Melayani Mewujudkan Pelayanan Publik Era Digital, Senin (16/4).

Kepala SKIPM Palembang Sugeng Prayogo mengatakan, kegiatan Pekan Pelayanan Publik 2018 dengan tema tersebut memberi makna bahwa jajaran SKIPM Palembang harus inovatif agar seirama dan tidak tetinggal dari sistem yang berlaku dalam tatanan global.

“Kita dalam melayani telah menerapkan standar-standar pelayanan yang telah diharmonisasi dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. SKIPM menerapkan pelaporan karantina berbasis internet (ppk online), barcoding dan aktif dalam Indonesia National Single Window (INSW) dan lainnya,” kata Sugeng saat membuka launching Pekan Pelayanan Publik tahun 2018, Senin (16/4).

Dengan pelayanan berbasis internet tersebut, Sugeng berharap SKIPM Palembang berdapat memberikan kontribusi nyata dalam memberikan pelayanan kepada pengguna jasa.

“Selain itu, kita berharap pelayanan ini dapat mempercepat sertifikasi dan memperlihatkan keramahan petugas,” tandasnya.

Sekadar informasi, dalam Pekan Pelayanan Publik 2018, SKIPM Palembang memadukan unsur budaya lokal dengan semarak pelaksanaan Asian Games, Agustus mendatang. (Ab)

editor : awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here