Home Ekonomi UMKM Dilarang Catut Logo Asian Games Untuk Souvenir

UMKM Dilarang Catut Logo Asian Games Untuk Souvenir

KORDANEWS – Dalam pesta olahraga Asian Games mendatang di Palembang. Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Sumatera Selatan (Sumsel) siap-siap akan gigit jari.

Alasanya, untuk menjual seluruh souvenir Asian Games selama kegiatan tersebut, telah diambil sepenuhnya oleh pihak UMKM panitia penyelenggara Asian Games.

Wakil Direktur Promosi Look of the Game and City Beatification INASGOC, Nirmala Dewi membeberkan, untuk permasalahan pencetakan dan penjualan souvenir sendiri, sepenuhnya diambil alih oleh INASGOC selaku panitia pusat.

“Jadi kami imbau UMKM untuk tidak mencetak souvenir sendiri dengan mencatut logo Asian Games. Karena semuanya itu yang atur dari pusat,” ujarnya, Selasa (17/4)

Wanita yang akrab disapa Cek Wi menegaskan, untuk penjualan produk resmi Asian Games bakal dilapak resmi yakni di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Larangan penjualan souvenir itu dilakukan untuk melindungi para pengusaha dari dampak kerugian yang ditimbulkan jika nantinya produk dari mereka tidak laku terjual.

Cek Wi juga berkaca pada event akbar olahraga lainnya seperti Sea Games, ISG dan AUG banyak pelaku usaha yang merugi lantaran dagangan mereka tak laju.

“Seperti saat perhelatan Sea Games dan even lainnya kemarin banyak pedagang yang menyimpan souvenir tidak laku. Kami tidak ingin ini terulang lagi,” harapnya.

Dengan adanya penjualan barang secara langsung dari INASGOC nantinya dapat menciptakan produk-produk berkualitas tinggi asal Sumsel. Seperti, produk kain jumputan, songket ataupun produk lainnya yang menonjolkan kekhasan daerah Sumsel atau Palembang.

Produk daerah tersebut, nantinya bakal berpeluang untuk dibeli oleh atlet dan official sebagai oleh-oleh.

“Urusan souvenir dan cindera mata itu sudah diambil alih Inasgoc. Kita juga menjaga kualitas yang produk asli Sumsel dipakai sebagai oleh-oleh,” terang dia.(Ab)

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here