Jalimsum Amblas Puluhan Meter, Diduga Dampak Parit Gajah PT SMS


KORDANEWS – Bagi pengendara yang akan melintas di Jalan Lintas Sumatera, Kecamatan Kikim Barat, tepatnya di Kawasan perkebunan sawit PT Sawit Mas Sejahtera (SMS) agar berhati hati.

Pasalnya, Selasa (24/4) sekira pukul 02.00 wib jalan di lokasi tersebut amblas dan berpotensi longsor. Disisi lain, saat ini kondisi jalan tak cukup baik untuk dilintasi.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi, SIK melalui Kapolsek Kikim Barat Iptu Herdi. Dikatakan Herdi, tak kurang puluhan meter jalan yang amblas. Sementara amblasnya jalan sendiri diduga dmpak pembangunan pembuatan parit gajah oleh PT SMS.

“Amblasnya dini hari tadi dan berpotensi longsor. Kerusakan tersebut diduga akubat pembuatan parit yang menggunakan alat berat, “terangnya.

Kendati saat ini kerusakan atau keretakan jalan sudah dilakukan perataan menggunakan material koral dan pasir namun bagi pengendara yang akan melintas di kawasan tersebut harus berhati hati.

Pihaknya bersama camat selain sudah berkoordinasi dengan pihak perusahaan, sudah memasang papan imbauan bagi pengendara. Tak hanya itu dilakukan pengaturan lalulintas agar tidak terjadi kemacetan. (Mil)

Editor: Janu

Jalan amblas PT SMS sawit

Posting Terkait

Tinggalkan pesan