Home Headline Nomor Nik Kartu SIM Prabayar Cuma Bisa 3 Kali? Ini Cara UNREG...

Nomor Nik Kartu SIM Prabayar Cuma Bisa 3 Kali? Ini Cara UNREG Nya

KORDANEWS – Beberapa waktu lalu, ramai soal kebijakan registrasi kartu prabayarregistrasi kartu prabayar . Program ini memperbolehkan satu pemilik NIK untuk meregistrasikan tiga nomor dari satu operator. Meski demikian, pengguna boleh berganti nomor.

Jika Anda ingin mendaftarkan nomor baru, tentu nomor lawas yang sudah tak terpakai harus dibatalkan registrasinya, atau istilahnya, UNREG. Bagaimana caranya?

“Bisa di-unreg yang nomor lamanya. Kan dibatasin registrasi sendiri (self-registration) itu tiga nomor, misalnya mau ganti nomor lagi bisa, tinggal di-unreg,” kata Wakil Direktur Hutchison Tri Indonesia M Danny Buldansyah saat ditemui media di Kantor Tri Indonesia di Jakarta, Kamis (26/4/2018).

Danny mengatakan, tujuan registrasi kartu SIM prabayar sejatinya mengenali pemilik nomor prabayar, bukan membatasi penjualan kartu prabayar.

“Penjualan kartu prabayar menjadi terbatas itu adalah akibat perilaku pelanggan, bukan karena registrasi,” tuturnya.

Danny menjelaskan, setelah nomor pengguna di-unreg, nomor tersebut tidak akan lagi terdaftar atas nama NIK yang bersangkutan. Kendati demikian, di database masih ada histori atau riwayat bahwa si pemilik NIK pernah meregistrasikan nomor tersebut.

Cara untuk meng-unreg pun berbeda tiap operator, di mana proses Unreg Kartu SIM PrabayarUnreg Kartu SIM Prabayar bisa dilakukan lewat smartphone dan metodenya berbeda di tiap operator.

Unreg Untuk Nomor Tri
– Buka laman registrasi.tri.co.id
– Pilih opsi Unreg
– Masukkan infomasi seperti NIK dan nomor KK
– Ikuti proses
– Pada bagian akhir Tri akan mengirimkan kode khusus via SMS yang harus dimasukann ke dalam situs.

Unreg Untuk Nomor XL/AXIS
Pengguna Axis dan XL dapat melakukan dial ke *123*4444#. Pastikan nomor yang digunakan adalah nomor yang akan di-unreg. Selain itu, pelanggan XL dapat pula menggunakan SMS dengan format UNREG#NoHP# kirim ke 4444.

Unreg Untuk Nomor Indosat Ooredoo (IM3)
Pelanggan Indosat, proses unreg bisa dilakukan lewat SMS dengan format UNREG#NoHP# Lalu kirim ke nomor 4444.

Unreg Untuk Nomor Telkomsel
– Tekan *444#
– Pilih opsi nomor 3
– Masukan nomor NIK kamu, klik OK

Selain langsung call, UNREGUNREG Telkomsel bisa dilakukan lewat SMS. Tuliskan UNREG#No yang ingin di-unreg kirim ke 4444. Sebagai contoh UNREG#081200xxxx.(merdeka)

Editor : Maskur

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here