SFC Diluar Ekspektasi Fans


KORDANEWS – Tim bertabur bintang Laskar Wong Kito diprediksikan menjadi tim terkuat pada Liga 1 Indonesia 2018. Namun pada pekan ke enam Sriwijaya FC (SFC) ternyata terseok-seok di posisi ke-12 klasemen dengan poin 7.

Sedangkan posisi papan atas di tempati Persipura Jayapura poin 11. Lalu runner up Persija Jakarta poin 10 dan peringkat ketiga ada Madura United poin 10.

Diluar ekspektasi publik Palembang banyak mengeluhkan perform anak asuh Rahmad Darmawan. Namun nyatanya apabila di analisa SFC memang menjalankan laga berat karena di kepung tim raksasa di awal laga hingga pekan ke enam.

Bahkan pekan ketujuh ini, Bali United menjadi lawan Laskar Wong Kito notabene tim kuat di Tanah Air. Bali United sendiri berada di posisi tidak terlalu buruk peringkat ke tujuh klasemen poin 9.

Dari enam pekan dijalani, mereka baru satu kali meraih kemenangan dan empat kali imbang.

Skuat arahan pelatih Rahmad Darmawan bahkan belum mencicipi tiga poin sejak pekan keempat Liga 1. Saat ini mereka masih tertahan di posisi 12 klasemen dengan tujuh poin, selisih tiga dari empat besar.

Rahmad pun menyadari bahwa Sriwijaya dengan kualitas pemainnya saat ini tidak pantas untuk berada di posisi tersebut. Mantan pelatih timnas Indonesia itu mengingatkan pemain untuk sadar kualitas mereka.

“Mereka punya kemampuan (di setiap individu), itu sudah pasti. Jadi akan menjadi kerugian kalau mereka melupakan kemampuan individu yang dimiliki,” tegas pria asal Lampung itu, dikutip dari halaman resmi Liga Indonesia.

Musim ini Sriwijaya mematok target untuk finis di zona Asia dan hal itu jelas masih sangat mungkin dipenuhi. Pekan ketujuh ini mereka akan melawan tim kuat Bali United, 5 Mei, di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

editor : lintang

No related post!

Tinggalkan pesan