Ziarah Kubro Menjadi Moment Peningkatan Wisatawan Ke Palembang


KORDANEWS- Pemerintah Kota Palembang telah memasukkan ziarah kubro sebagai agenda tahunan. Bahkan, kegiatan ini disebut dapat menarik wisman lebih banyak.

“Ini peluang baik dalam mendatangkan wisatawan lokal dan mancanegara, jadi kegiatan ziarah kubro bukanlah hanya ziarah seperti pada umumnya. Tatapi juga ini menjadi salah satu agenda kita karena sudah menjadi wisata religi,” kata Pjs Wali Kota Palembang Ahmad Najib.
Dikatakan Najib, Palembang menjadi salah satu kota pertama di Indonesia yang disinggahi oleh para penyebar agama Islam. Kini ziarah kubro telah menjadi suatu kegiatan religi sebagai keistimewaan bagi kota Palembang

“Ini yang harus dikedepankan dan terus ditingkatkan. Sehingga apa yang kita lakukan juga menjadi amal yang diterima Allah. Terutama dalam memajukan kota ini,” tutup Najib.

Sebagaimana diketahui, ziarah kubro tidak hanya dipusatkan di makam Kesultanan Palembang Darussalam di Kawah Tengkurep saja. Tetapi ada juga ke beberapa lokasi wisata religi di Telaga Sewidak 14 Ulu dan Makam Ki Marogan.

Editor : ardi

palembang ziarah kubro

Posting Terkait

Tinggalkan pesan