8 Trainset LRT Akan Dikirim Akhir Juli Nanti


KORDANEWS- PT INKA (Persero) sebagai produsen light rapid transit (LRT) Palembang akan mengirim sisa trainset yang berjumlah enam atau 18 gerbong lagi pada Juli 2018.

Direktur Produksi PT Inka (Persero), Bayu Waskito mengatakan saat ini sebanyak dua trainset LRT telah sampai di Palembang. Kemudian, sisanya saat ini tengah dalam proses penyelesaian produksi.

“Tersisa 6 trainset akan kami selesaikan, sehingga target awal Juli kita optimis bisa menyelesaikan 8 set sebanyak 24 kereta,” katanya di Pabrik PT INKA, Madiun, Jawa Timur, Senin (7/5/2018).

Lebih lanjut, ia menjelaskan saat ini sebanyak empat trainset berada di tahap finishing, satu trainset di tahap painting atau pengecatan dan satu sisanya masih berada di tahap pabrikasi. Sehingga seluruh progres saat ini telah mencapai 80%.

“Progresnya ada empat trainset itu kereta ke enam di tahap finishing. Kereta ke tujuh di-painting dan ke delapan di pabrikasi. Jadi keseluruhan progres sudah sekitar 80%.” imbuhnya.

Adapun sebelumnya sebanyak dua trainset telah dikirim pada April 2018 ke Palembang guna mengikuti proses uji coba. LRT ini akan menjadi moda transportasi terbaru di Indonesia untuk mendukung Asian Games 2018 yang digelar di Palembang pada Agustus mendatang.
Editor : ardi

lrt palembang

Posting Terkait

Tinggalkan pesan