Abraham Samad Resmi Dideklarasikan Sebagai Calon Presiden


KORDANEWS – Abraham Samad resmi dideklarasikan sebagai calon presiden (capres) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang di Pantai Losari, Jalan Penghibur, Makassar, Senin sore (7/5/2018).

Ada hal menarik dalam orasi Abraham Samad didepan ratusan relawannya tersebut, yakni saat Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI tersebut menyinggung mengenai politik dinasti.

Menurutnya, jika politik dinasti semakin langgeng, maka tak perlu ada sistem pengkaderan dalam partai politik.

“Hiraukan rekrutmen politik yang sehat. Sebab didaerah yang kuat dengan dinasti politiknya, rekrutmen niscaya akan bersifat nepotisme, bertumpu pada silsilah keluarga. Ini tak ubahnya rezim monarki absolut,” tegasnya disambut pekik takbir para relawannya.

Menurut AS, dengan adanya politik dinasti tersebut, pengelolaan sumber daya pun hanya berputar dilingkaran pengikut dinasti tersebut.

“Pembagian pos pengeluaran dalam APBN dan APBD terdistribusi rapi disekeliling mereka. Bagi yang berada diluar lingkaran dinasti, silahkan ambil ampas,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, sekitar 30 menit AS menyampaikan renungan kebangsaannya didepan para relawan.
Acara deklarasi AS sendiri ditutup dengan penyerahan senjata tradisional khas Bugis-Makassar, badik dari relawan ke AS sebagai simbol komitmen dukungan mereka.(net)

Editor : mahardika

pilpres politik

Posting Terkait

Tinggalkan pesan