BNN – Kemenag Muara Enim Sepakat Berantas Narkoba di Bulan Puasa


KORDANEWS – Menyambut bulan suci ramadan 1439 Hijriyah, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Muara Enim mengadakan kegiatan Diseminasi Informasi melalui sosialisasi penyuluhan di Ballroom Hotel Griya Sintesa, Selasa (08/05/2018). Hal itu dilakukan untuk meminimalisir penggunaan narkoba saat puasa.

Untuk memuluskan rencanya tersebut, BNNK bekerjasama dengan Kementerian Agama Kabupaten Muara Enim dalam memberantas narkoba.

“Kita mengundang para penyuluh agama dan kepala KUA untuk bersama agar kedepannya bisa membantu dalam memberikan penyuluhan bahaya narkoba disaat mereka melakukan safari ramadan,” ujar Ika Wahyu Hindaryati, SKM M Si, Kepala BNNK Muara Enim disela sosialisasi bahaya narkoba bersama penyuluh agama.

Masih kata Ika, saat ini bahaya narkoba sudah menghantui negara Indonsia, banyak warga negara Indonesia yang menjadi korban akibat ganasnya obat haram ini.

“Oleh karena itu kami dari BNN sedang gencar dalam memberantas narkoba, buka mata kita, bahwa narkoba itu mudah sekali menyebar. Oleh karena itu kita bekerja sama juga dengan anggota Polisi untuk membantu mengurangi peredaran narkoba di Muara Enim,” tambahnya.

Di tempat sama, Supriyadi penyuluh Agama dari Kecamatan Semendo Darat Laut mengatakan, setelah mengetahui bahaya narkoba ini dirinya akan segera menyampaikan kepada masyarakat yang ada di daerah Semendo Darat Laut.

“Akan segera di sampaikan ke masyarakat, dengan cara memberikan materi tentang bahaya narkoba disaat safari ramadhan nanti,” ujar Supriyadi. (Ari)

Editor : mahardika

Muaraenim

Posting Terkait

Tinggalkan pesan