Es Kepal Milo, Makanan Hits Ini Dapat Sebabkan Kanker?


KORDANEWS – Indonesia yang kaya akan dengan beragam kulinernya yang lezat, selalu memunculkan beragam jenis makanan unik di setiap masanya.

Salah satu yang fenomenal adalah, es kepal milo yang kini banyak diburu oleh pembeli. Selain rasanya yang lezat dengan berbagai campuran topping, kuliner satu ini ternyata memilki rahasia yang luput dari pandangan masyarakat awam.

Es kepal milo ternyata memiliki kandungan kalori yang sangat banyak. Bahkan jumlahnya melebihi dari jenis kuliner berat yang biasa disantap masayarakat Indonesia.

Sebut saja nasi padang, sambal goreng udang, ikan bawal goreng, tumis daun singkong, dan telur mata sapi. Semuanya kalah dengan seporsi es kepal milo. Seperti apa fakta menarik tentang makanan hitz satu ini? Simak ulasan berikut.

Campuran es kepal milo yang bikin lidah bergoyang

Saat disajikan ,seporsi es kepal milo memiliki banyak campuran yang bakal bikin lapar mata. Setelah diremas hingga berbentuk bulat bersamaan dengan serutan es, kuliner tersebut kemudian di campur dengan susu kental manis dan bubuk milo.

Tak hanya itu, pembeli pun bisa memilih tambahan topping yang diinginkan. Seperti meses, kacang, biskuit stik, keju, cokelat warna-warni, marshmallow, hingga berondong jagung.

Nilai kalori pada es kepal yang bakal bikin dirimu gagal diet

Es kepal milo yang selama ini disajikan, terbuat dari 5 sendok makan bubuk Milo (321 Kkal), 100 gram susu kental manis (343 Kkal), dan 1 sendok makan bubuk cokelat (46 Kkal).

Total kalori yang didapat adalah 784 Kkal. Itu yang standar. Jika ditambah dengan aneka topping seperti biskuit dan sebangsanya, nilainya bisa melonjak hingga 1.000 Kkal.

Menurut pakar gizi, Ali Khomsan, kadar konsumsi gula, lemak, dan garam harus lebih diwaspadai. Terutama es kepal milo yang sarat dengan rasa manis. “Risiko penyakit degeneratif atau penyakit tidak menular seperti obesitas, diabetes akan semakin meningkat. ujarnya.

Baca Juga :   Menyesal, Pemilik Bengkel Biaya Sekolah Arif

Perbandingan es kepal milo dengan makanan berat

Jika dibuat perbandingan dengan nilai kalori pada makanan, seporsi es kepal ternyata setara dengan kuliner berat yang dikonsumsi beberapa kali dalam satu waktu.

Jumlah kalori yang sama dengan es kepal tersebut, sama dengan makan satu piring nasi padang dengan lauk bermacam-macam (127 Kkal). Atau semangkuk bakso yang mempunyai kalori sebesar 302 Kkal, bisa dikonsumsi sebanyak tiga piring dalam waktu yang bersamaan.

Jenis penyakit yang bakal membunuhmu pelan-pelan jika kebanyakan es kepal milo

Es kepal milo yang sarat dengan rasa manis, ternyata dapat menimbulkan efek negatif pada tubuh. Jika dikonsumsi secara terus menerus, bakal ada penyakit mematikan yang akan mengintai.

Contohnya adalah obesitas, diabetes, dan penyakit jantung. Kadar gula yang berlebihan pada tubuh, juga dapat merusak gigi, membebani kinerja hati, resistansi insulin hingga berpotensi munculnya kanker.

Cara cepat menjadi jutawan dadakan

Meski berbahaya, kepopuleran es kepal milo ternyata dapat mendatangakan pundi-pundi rupiah dalam jumlah besar.

Bisa dibilang, bisnis makanan satu ini merupakan cara ampuh agar bisa kaya mendadak. Terbukti, dengan semakin menjamurnya kedai maupun cafe yang menjual es kepal milo, jadi bukti kuat bahwa makanan satu ini laris di buru pembeli. Dengan harga yang lumayan terjangkau, para pedagang menangguk untung lebih dengan berjualan es kepal milo.

Memang, es kepal milo mempunyai rasa yang lezat. Terutama bagi mereka yang menyukai rasa manis. Paduan bubuk cokelat ala milo dengan aneka toppingnya, sukses membuat kuliner satu ini diburu pembeli.(boombastis)

Editor : Maskur

eskepal Hits kanker makanan viral

Posting Terkait

Tinggalkan pesan