Home Headline Rutan Mako Brimob Rusuh, Polisi Masih Melakukan Pendekatan Dengan Tahanan

Rutan Mako Brimob Rusuh, Polisi Masih Melakukan Pendekatan Dengan Tahanan

KORDANEWS- Polri masih melakukan upaya pendekatan terhadap tahanan di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, pascakerusuhan. Polisi memastikan masih bisa mengendalikan situasi.

“Masyarakat harap tenang. Kami meyakinkan, situasi dapat kami kendalikan. Upaya-upaya kepolisian terus kami lakukan. Soft approach dan upaya-upaya lain juga sudah kami lakukan, karena ini adalah proses negosiasi,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen M Iqbal kepada wartawan di kawasan Mako Brimob, Rabu (9/5/2018).
qbal memastikan pengamanan dilakukan sesuai dengan SOP sejak Selasa (8/5). Namun pendekatan persuasif tetap dilakukan.

“Kami terus menyampaikan proses-proses pendekatan persuasif kepada tahanan. Karena ini napi teroris, jadi kita harus mempunyai strategi khusus,” sambung Iqbal.

Penjagaan di area depan pintu masuk Mako Brimob masih ketat hingga siang ini. Satu unit Barracuda berada persis di depan pintu masuk utama Mako Brimob, sedangkan satu unit lainnya berada di dekat pintu masuk Korps Polisi Satwa.

Selain itu, traffic cone juga menutup jalan di depan Gereja Gideon, yang bersebelahan dengan Mako Brimob. Tampak sebelas polisi dengan senapan laras panjang berjaga di depan gereja.

Editor : ardi

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here