Liverpool Akhiri Musim Di Posisi Empat Klasemen


KORDANEWS – Liverpool setidaknya berhasil mempertahankan posisi empat besar pada klasemen akhir Liga Inggris atau menempati zona Liga Champions setelah menang 4-0 atas Brighton pada laga pamungkas musim 2017-2018 di Stadion Anfield, Minggu.

Liverpool sebenarnya sempat naik ke peringkat tiga untuk beberapa saat, sebelum Tottenham Hotspur memastikan posisi tersebut berkat kemenangan dramatis atas Leicester dengan skor 5-4.

The Reds yang menembus partai final Liga Champions untuk melawan Real Madrid, mengumpulkan 75 poin dengan selisih dua angka dari Tottenham yang cuma berjarak empat poin dari Manchester United di peringkat dua.

Pasukan Juergen Klopp itu menang berkat Mohamed Salah, Dejan Lovren, Dominic Solanke dan Andy Robertson. Gol Salah menjadi spesial karena penyerang Mesir itu mencatatkan rekor pencetak gol terbanyak Liga Inggris dengan 32 gol, melewati catatan Luis Suarez, dikutip dari Antara.

Pada pekan lalu, Klopp menuturkan bahwa posisi empat besar sudah cukup untuk membuktikan kesuksesan Liverpool musim ini.

“Ini merupakan hal besar. Itu sebenarnya target utama yang kami tanamkan pada awal musim,” kata Klopp dilansir Skysports, Sabtu pekan lalu.

“Anda ingin menjadi juara, tetapi setelah beberapa bulan belakangan ternyata itu tidak mungkin. Targetnya adalah kualifikasi Liga Champions,” tegas pelatih asal Jerman itu.

Adapun Spurs yang memastikan tempat ketiga, menang berkat gol penentu Harry Kane setelah bermain imbang 4-4 hingga pertengahan babak kedua.

Awalnya Leicester memimpin lewat gol Jamie Vardy sebelum diimbangi Harry Kane. The Foxes kemudian kembali memimpin dengan dua gol yang dicetak Riyad Mahrez dan Kelechi Iheanacho.

Namun gol Erik Lamela dan bunuh diri Christian Fuchs memaksa skor menjadi imbang 3-3. Lamela bahkan membalikkan kedudukan menjadi 4-3, tetapi Jamie Vardi lagi-lagi mencetak gol untuk menyamakan kedudukan 4-4.

Baca Juga :   Salah Bukukan Rekor Baru

Gol ke-30 Harry Kane di Liga Inggris musim ini akhirnya menjadi penetu kemenangan Spurs, demikian Premier League. (Ant)

Editor: Janu

liga inggris liverpool

Posting Terkait

Tinggalkan pesan