RD : SFC Jangan Seperti Persija


KORDANEWS, MEDAN – Menghadapi klub promosi, PSMS Medan ternyata tidak membuat Laskar Wong Kito jumawa alias sombong.

Lantaran Pelatih Sriwijaya FC (SFC) Rahmad Darmawan seperti belajar dari kesalahan Persija Jakarta. RD tidak mau menilai PSMS Medan tim promosi yang mudah dijinakan.

“Saya kasih ilustrasi Persija Jakarta juara Piala Presiden 2018 saja bisa kalah melawan PSMS Medan di kandang. Artinya tim ini tidak bisa di remehkan kalau main di kandang mereka sendiri,”ucap RD.

Alasan RD sangat mendasar apabila dia sedikit gentar menghadapi PSMS Medan di kandang. Terbukti Macan Kemayoran Persija Jakarta tidak pernah kalah di awal Liga 1 Indonesia harus terhenti pada pekan ketiga. Persija dibuat tidak berdaya ketika harus menyerah 1-3 dari klub promosi, PSMS Medan, pada pertandingan yang digelar di Stadion Teladan, Jumat (6/4) sore WIB. 

“Mereka memang memiliki pemain yang tidak terdengar. Tapi sekarang pemain pemain itu menunjukkan kualitasnya,”ucap RD lagi.

Disisi lain PSMS Medan tengah mengumpulkan kekuatan besar untuk menghadang SFC mencuri poin. Sadar akan keunggulan kualitas individu SFC, PSMS Medan menyiapkan skema khusus demi bisa menggebuk sang lawan.

Sang juru taktik Djadjang Nurdjaman, menyebutkan membuat skema yang bertumpu pada kolektivitas permainan PSMS. Tentu dipadu dengan cara setiap individu bermain. Djadjang pun meminta kepada seluruh anak asuhnya agar bisa bermain fokus dan menerapkan skema itu dengan baik.

“Saya sudah sampaikan sejak awal ke anak-anak sebelum latihan terkait rencana ini. Secara individu, saya sudah sangat paham dengan kekuatan Sriwijaya,” kata Djadjang.

“Tinggal, pemain bisa atau tidak meredam kekuatan mereka dengan strategi yang sudah saya siapkan,” lanjutnya.

Laga melawan Sriwijaya akan berlangsung berat bagi PSMS. Bukan karena siapa lawan yang dihadapi, namun fakta bahwa PSMS menelan pil pahit saat melawan PS Tira.

editor : lintang

No related post!

Tinggalkan pesan