Home Peristiwa Jelang Waktu Berbuka, Satlantas Polres Mura Bagi-bagikan Takjil

Jelang Waktu Berbuka, Satlantas Polres Mura Bagi-bagikan Takjil

KORDANEWS – Ada hal yang unik dan menarik dilakukan oleh Satuan Lalulintas Polres Musi Rawas dalam rangka bulan suci Ramadan 1439 Hijriah, yakni membagi-bagi takjil bagi pengendara dan masyarakat di sekitaran Jalan Lintas Sumatera Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Mura, Kamis (17/5/2018).

Kapolres Musi Rawas AKBP Bayu Dewantoro, melalui Kasat Lantas AKP Budi H. Sutrisno, menjelaskan bahwa kegiatan bagi takjil ini memang sudah diagendakan pada setiap awal Ramadan.

Takjil ini dibagikan secara gratis guna menjalin silaturahmi antara polisi dan pengendara di jalan raya. Sekaligus bentuk kepedulian anggota polantas Polres Mura terhadap pengendara kendaraan yang melaksanakan ibadah puasa.

“Kita dari Polres Mura juga ingin berbagi antar sesama dengan membagikan takjil jelang berbuka puasa, selain itu juga kita tetap menyampaikan pesan keselamatan berlalu lintas kepada pengguna jalan khususny pengendara kendaraan,” katanya.

Menurutnya, pembagian takjil selalu dilaksanakan oleh anggota Polantas Polres Musi Rawas tiap tahunnya. Karena selain membagikan takjil secara gratis anggotanya dapat menyampaikan pesan keselamatan dalam berkendara.

“Setiap orang tentunya ingin cepat pulang ke rumah ketika jelang berbuka puasa. Namun, keselamatan berkendara sangat penting diperhatikan. Cepat tentunya harapan semua orang di jalan raya tetapi itu membahayakan tidak hanya diri sendiri tetapi yang lainnya,”katanya.(era)

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here