Ternyata Tidur Tanpa Busana Banyak Manfaatnya


KORDANEWS – Ada banyak cara untuk meningkatkan kualitas tidur kita, salah satunya adalah tidur tanpa busana. Apa saja manfaat yang akan kita dapat ? Berikut ini daftarnya.

Memperbaiki kualitas tidur
Penelitian terbaru menyatakan, seorang yang tidur tanpa busana memiliki kualitas tidur yang lebih baik dari pada mereka yang menggunakan pakaian.

2. Mencegah bakteri

Tidur tanpa busana dapat mencegah berkembangnya bakteri, karena area yang mudah berkeringat cenderung kering dan tidak lembab.

3. Membantu menurunkan berat badan

Ketika tidur tanpa busana, kadar kortisol secara alami berkurang. Jadi hal ini sangat membantu program diet anda.

4. Merasa lebih bahagia

Ketika tidur tanpa busana dengan pasangan, anda akan saling bersentuhan langsung kulit ke kulit. Hal ini dapat membuat tubuh anda menghasilkan hormon ikatan yang dapat membuat anda lebih peka terhadap sentuhan pasangan. Sehingga menaikan rasa saling percaya, konektifitas, dan menurunkan detak jantung.

5. Meningkatkan energi

Jika anda mempunyai tidur yang berkualitas, maka anda akan merasa lebih berenergi sepanjang hari saat melakukan aktifitas.

6. Mengurangi nyeri

Tidur tanpa busana akan merangsang sirkulasi dan mengurangi rasa sakit. Sehingga anda akan bisa tidur lebih nyenyak.

7. Meningkatkan proses perbaikan kulit

Saat anda tidur tanpa busana, maka kulit akan memperbaiki dirinya lebih mudah. Kelenjar sebaceous akan bekerja dengan kapasitas penuh, dan kulit Anda akan menyerap nutrisi lebih cepat. Akibatnya, tingkat metabolisme tubuh Anda akan meningkat.(net)

Editor : mahardika

kesehatan

Posting Terkait

Tinggalkan pesan