Tewas di Pinggir Jalan, Warga Kaget Pengemis Bawa Uang Rp48juta dan Tabungan Rp14 Miliar!


KORDANEWS – Kabar mengejutkan datang dari Distrik Barbir Beirut pada Selasa malam (15/5/2018), petugas keamanan daerah setempat menemukan mayat di trotoar jalan tersebut. Setelah diselidiki, mayat perempuan tersebut bernama Fatima Othman.

Banyak informasi yang diterima bahwa perempuan lanjut usia ini dulunya adalah pengemis. Makanya, saat dia ditemukan meninggal dunia, para penyelidik mengira itu hanyalah kemarian tragis yang terjadi pada rakyat miskin dan tunawisman yang tinggal di kota besar.

Namun, kesimpulan tersebut ternyata keliru! Dilansir dari Arab News, petugas seketika terkejut ketika mengetahui bahwa Fatima membawa sebuah tas berisi uang tunai senilai Rp 48 juta! Hal yang lebih mengejutkan lagi adalah mayat Fatima ternyata memiliki deposit uang di bank sebanyak Rp 14,1 miliar.

Terkait dengan kematian Fatima, Direktur Divisi Hubungan Keamanan Internal Jenderal Joseph Musallem, menjelaskan bahwa Fatima wafat karena serangan jantung. Perempuan berusia 52 tahun tersebut ternyata memiliki riwayat penyakit jantung sudah lama dan penyakit itu juga yang akhirnya merenggut nyawanya.

“Setelah penyelidikan dilakukan, tim kami menemukan uang tunai dan buku tabungan dalam jumlah besar dan ini sangat di luar perkiraan kita semua,” katanya.

Perlu diketahui, sekalipun Fatima adalah pengemis, ternyata dia pernah mendapatkan penghargaan. Fakta ini muncul setelah ditemukannya foto pengemis jalanan yang memenangkan pujian dengan perannya sebagai seorang tentara Libanon yang ditempatkan di rumah sakit Barbir terdekat.

Di foto itu, Fatima sedang membantu memberikan minum karena pasiennya tidak dapat menggunakan tangan atau kakinya. Prajurit itu kemudian dipuji oleh seorang komandan tentara karena “belas kasih dan kemanusiaannya.”

Di lain sisi, Fatima sering mendapat cemoohan karena pekerjaannya. Padahal, di balik pekerjaan terakhirnya itu, Fatima pernah berjasa untuk prajurit perang Lebanon. (Okz)

Editor: Janu

pengemis

No related post!

Tinggalkan pesan