Home Headline Empat Terduga Teroris Serang Polda Sumsel, Polisi Terjunkan Robot Canggih Ini

Empat Terduga Teroris Serang Polda Sumsel, Polisi Terjunkan Robot Canggih Ini

KORDANEWS – Sebanyak empat terduga teroris dengan menaiki mobil tiba-tiba menyerang markas Kepolisian Daerah (Polda) Sumsel. Dengan membawa senjata tajam terduga teroris langsung mencoba menerobos pos penjagaan dan menyerang anggota. Beruntung dengan sigap anggota berhasil melumpuhkannya.

Dilansir dari Jawapos.com, tak hanya di situ saja, salah satu pelaku yang berada di dalam mobil berupaya untuk melakukan bom bunuh diri. Sehingga, terpaksa anggota polisi langsung menembak terduga teroris tersebut dan kemudian langsung mengerahkan robot penjinak bom untuk mendeteksi keberadaan bom.

Dua dari empat terduga teroris tewas akibat timah panas polisi. Begitulah suasana mencekam yang disimulasikan Satbrimob Polda Sumsel di Mapolda Sumsel, Senin (21/5).

Dansat Brimob Kombes Pol Yuri Karsono mengatakan, simulasi ini dilakukan sebagai bentuk refresing anggota kepolisian dalam penjagaan. Seperti saat kondisi keamanan meningkat sampai dengan kondisi emergensi.

“Ada 30 personel yang ikut dalam simulasi tersebut,” katanya saat ditemui di Mapolda Sumsel, Senin (21/5).

Menurutnya, dengan simulasi ini maka anggota polri harus tau tindakan apa yang diambil sehingga selalu waspada. Simulasi ini hanya diasumsikan menggunakan sajam, bahan peledak dan ada fasilitas seperti mobil pelaku dan peralatan canggih yang digunakan Satbrimob Polda Sumsel.

“Simulasi ini akan dilakukan secara rutin sebagai bentuk refreshing,” tutupnya.(net)

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here