Home Sumsel Pererat Silaturahmi, Polres Banyuasin Gelar Buka Puasa Bersama Masyarakat

Pererat Silaturahmi, Polres Banyuasin Gelar Buka Puasa Bersama Masyarakat

KORDANEWS – Kebersamaan Personil Polres Banyuasin dan Polsek jajaran serta masyarakat mengikuti kegiatan acara buka bersama bulan Ramadan 1439 H, yang dilksanakan di Mushola Nurul Iman Polres Banyuasin, Kamis (31/5).

Turut serta hadir dalam kegiatan buka bersama tersebut Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono,MM, Ketua DPRD Banyuasin, Kodim Banyuasin, para SKPD, seluruh Pejabat Utama Polres Banyuasin, Camat Banyuasin III, Danramil Betung, Danramil Pangkalan Balai, Kapolsek jajaran, dan seluruh Personil Polres Banyuasin, TNI Kodim / Koramil serta masyarakat Kabupaen Banyuasin.

Sebelum kegiatan buka bersama, diawali dengan sambutan Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.IK, kemudian dilanjutkan dengan tausiyah Ramadan yang disampaikan oleh Ustadz Ali dan sekaligus ditutup dengan doa. Selanjutnya dilanjutkan buka bersama dan melaksanakan salat maghrib berjamaah.

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi SM Pinem, S.IK melalui Kasubag Humas Polres Banyuasin AKP Ery Yusdi saat dimintai konfirmasi, mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya buka puasa bersama ini adalah untuk menjalin kebersamaan, menghilangkan perasaan yang negatif, bahwa semua bersaudara, dan hari ini dibuktikan semua bisa pertahankan suasana yang damai.

“Kita juga berpesan kepada warga masyarakat Banyuasin pada umumnya agar tetap menjaga situasi di wilayah tempat tinggalnya supaya selalu tetap aman. Jagalah selalu kamtibmas,” ucap Kasubag Humas Polres Banyuasin AKP Ery Yusdi,Jumat (01/06).

Acara buka bersama ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan Polri untuk menjaga tali silaturahmi yang sudah terjalin dengan baik antara Polri dan masyarakat. “Agar berkesinambunagan tidak hanya untuk di sini saja, tetapi kapan pun waktunya,” tutur dia.

Dalam kesempatan itu juga jelas Ery, Kapolres Banyuasin didampingi Ketua Cabang Bhayangkari dan Waka Polres Banyuasin memberikan tali asih kepada Pengurus Panti Asuhan dan anak yatim piatu Asuhan Bunda Pangakalan Balai.

“Kapolres juga menyampaikan dengan di selenggarakan acara santunan tersebut dapat membuat anak yatim gembira dan mendoakan agar situasi Wilayah Banyuasin aman dan kondusif, karena doa anak yatim itu mujarab,” terang Ery.(daf)

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here