Kick Off Didepan Mata, Timnas Spanyol Ganti Pelatih


KORDANEWS – Keputusan mengejutkan dibuat Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). Mereka mendepak Julen Lopetegui dari kursi pelatih Timnas Spanyol selang sehari sebelum Piala Dunia 2018 dimulai.

Keputusan RFEF ini disinyalir buntut dari pengumuman Real Madrid yang menunjuk Lopetegui sebagai pengganti Zinedine Zidane.

Presiden RFEF, Luis Robiales, mengaku belum memutuskan siapa yang bakal mengisi posisi Lopetegui. Dia mengatakan akan segera mengumumkan pelatih timnas Spanyol.

“Kami belum tahu pasti, satu hal yang bisa saya katakan kami mencoba untuk bergerak secepat mungkin. Ketika kami tahu sesuatu, kami akan memberitahukan Anda semua,” ujar Rubiales dilansir Bola.com, Rabu (13/6).

Beberapa nama muncul sebagai pelatih darurat timnas Spanyol. Mereka adalah Michael Laudrup, Sam Allardyce, David Moyes, Rafa Benitez dan Zinedine Zidane.

Selang beberapa jam kemudian, pelatih baru ditentukan. Dia adalah legenda Real Madrid, Fernando Hierro. Mantan pemain ini bertugas mendadak untuk membesut La Furis Roja selama ajang Piala Dunia 2018.

Dilansir dari situs resmi timnas Spanyol, Hierro akan melakukan konferensi pers bersama presiden federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), Luis Rubiales pada pukul 18.30 waktu setempat atau 22.30 WIB malam.

Hierro juga dilaporkan akan mulai melatih Spanyol pada Jumat (15/6/2018) pagi sebelum Spanyol menghadapi partai pembuka grup B melawan Portugal.

Sebelumnya, melalui sebuah konferensi pers di Krasnodar Stadium, Rusia, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) memutuskan untuk memperhentikan Lopetegui.

“Kami memutuskan untuk memecat pelatih tim nasional. Apa yang kami capai hingga Piala Dunia 2018 ini adalah hasil kerja keras semua orang, kami juga harus berterima kasih kepadanya,” ujar Luis Rubiales.(net)

Editor : mahardika

bola pialadunia

Posting Terkait

Tinggalkan pesan