AS dan Israel Kecam Resolusi PBB Atas Palestina


KORDANEWS – Amerika Serikat menyatakan kekesalannya atas disetujuinya resolusi yang berisi desakan kepada Sekretaris Jendral PBB, Antonio Gutters untuk membuat perlindungan bagi warga Palestina oleh Majelis Umum PBB.

Resolusi itu juga berisi kecaman terhadap pengguna kekuatan berlebihan tentara Israel terhadap para demonstran Palestina yang berada di perbatasan Jalur Gaza

“Sifat dari resolusi ini dengan jelas menunjukan bahwa politik sedang menggerakan pemungutan suara ini, resolusi ini benar-benar satu sisi itu tidak menyebutkan satu pun teroris Hamas yang secara rutin memulai kekerasan di Gaza,” kata Haley, seperti dilansir Reuters, Kamis (14/6).

Sementara itu Dubes Israel untuk PBB Danny Danon menyatakan dengan mendukung resolusi ini, maka Majelis Umum PBB telah mendukung Hamas yang dalam kacamata Israel sebagai kelompok teroris.

“Dengan mendukung resolusi ini, anda berkoalisi dengan organisasi teroris, dengan mendukung resolusi ini anda memberdayakan Hamas,” kata Danon.

Dari seraus dua puluh negara yang mendukung resolusi ini ada empat puluh lima yang abstain dan hanya delapan negara yang menolak resolusi PBB ini di antara nya negara yang menolak selain Amerika dan Israel yaitu Australia, kepulauan Marshall, Mikronesia, Nauru, kepulauan Solomon dan Togo.(net)

Editor : mahardika

peristiwa

Posting Terkait

Tinggalkan pesan