Bersejarah, Ini 5 Pemain Yang Berhasil Cetak Hatrick Pertama Di Piala Dunia


KORDANEWS – Demam piala dunia tengah melanda seluruh masyarakat dunia. Dari barat ke timur hingga utara ke selatan. Bukan hanya mendukung negara masing-masing. Masyarakat dunia tentu ingin melihat aksi para pemain kelas satu di panggung piala dunia tahun ini.

Hal-hal yang pasti menjadi sorotan adalah aksi dilapangan sampai jumlah gol yang mampu dihasilkan para pemain. Di bawah ini ada lima pemain yang tercatat dalam sejarah sebagai orang pertama pencetak hattrick di piala dunia. Penasaran siapa saja? Simak di bawah ini.

1. Bert Patenaude

Rekor gol hattrick pertama di panggung piala dunia dipegang oleh Bert Patenaude. Pria kelahiran Fall River, Massachusetts, Amerika Serikat ini menjadi orang pertama yang berhasil menorehkan gol hattrick di piala dunia.

Rekor tersebut ia torehkan bersama Timnas Amerika Serikat Saat melawam Timnas Paraguay. Rekor tersebut tersaji pada pentas piala dunia di Uruguay tahun 1930.

2. Guilermo Stabile

Pemain legenda Argentina Guilermo Stabile berhasil mencetak hattrick di pentas piala dunia pertama Uruguay tahun 1930. Sempat ditasbihkan sebagai orang pertama pencetak hattrick di piala dunia. Namun dianulir setelah FIFA merevisi lagi keputusannya, dan akhirnya divalidasi bahwa pemain pertama pencetak hattrick di piala dunia adalah Bert Patenaude.

Di balik itu, pria kelahiran tahun 1905 ini berhasil menorehkan tinta emas dalam sejarah persepakbolaan argentina. Dengan merengkuh gelar pencetak gol terbanyak di piala dunia Uruguay 1930 dengan 8 gol.

3. Pedro Cea

Pedro Cea seorang pemain kelahiran Spanyol adalah orang ketiga yang berhasil menorehkan gol hattrick di piala dunia. Masih di panggung piala dunia yang sama yaitu piala dunia Uruguay 1930. Gol Hattrick tersebut ia ciptakan saat melawan Timnas Yugoslavia.

Baca Juga :   Jadwal Pertandingan Lengkap Piala Dunia 2018

Saat itu tim yang dibelanya Uruguay berhasil menang dengan skor 6-1 atas Yugoslavia. Walaupun lahir di spanyol, Pedro Cea memilih Uruguay sebagai negara yang ia bela pada pentas piala dunia Uruguay tahun 1930.

4. Angelo Schiavio

Saat Italia menjadi tuan rumah piala dunia di tahun 1934. Italia tentu sangat bersemangat untuk tidak hanya sekadar menjadi tuan rumah namun juga berjaya di rumah sendiri. Hasilnya ditahun 1934 Italia berhasil mengangkat trofi piala dunia di negara mereka sendiri.

Tidak hanya itu, satu pemain Italia Angelo Schiavio berhasil menjadi pemain ke-4 dalam sejarah piala dunia, yang berhasil mencetak gol hattrick di turnamen akbar tersebut.

5. Edmund Conen

Dengan rekor 27 gol untuk Timnas Jerman, Edmund Conen masuk dalam daftar lima besar pemain pertama yang mencetak gol hattrick di piala dunia. Hattrick tersebut ia torehkan di piala dunia Italia 1934. Saat itu Timnas Jerman berhadapan dengan Belgia dan berhasil menaklukkan Belgia dengan skor 5-2.(idn)

Editor : Maskur

Fifa gol hattrick pertama pialadunia sejarah

Posting Terkait

Tinggalkan pesan