Hasil Akhir Brasil 1-1 Swiss : Tim Unggulan Ditahan Imbang


KORDANEWS – Brasil tim yang diunggulan tidak berhasil menang hanya mampu imbang skor 1-1 saat melawan Swiss babak penyisihan Grup E Piala Dunia 2018 di Rostov Arena hari Senin (18/6) dini hari.

Setelah laga sebelumnya di Grup F juara bertahan Jerman tumbang kontra Meksiko skor akhir 0-1. Kini giliran tim favorit yang bertaburan pemain mewah juga tidak beruntung di laga perdananya (hanya mampu bermain imbang).

Dua gol hasil seri di ciptakan oleh Menit 20 gol Philippe Coutinho Brasil. Sedangkan satu gol penyeimbang Swiss tercipta menit 50 oleh Stene Zuber.

Jalanya pertandingan babak pertama dimulai dan Swiss membuka serangan pertama melalui Xherdan Shaqiri yang menerobos ke tepi kotak penalti, ia kemudian mengirimkan bola kepada Blerim Dzemaili sayang tembakannya melambung di atas mistar gawang Alisson.

Peluang untuk mencetak gol diperoleh Brasil di menit 11 saat Paulinho merengsek ke dalam kotak penalti, tendangannya berhasil ditepis kiper Yann Sommer dan bola melintas melewati gawang Swiss.

Brasil mulai mendominasi penguasaan bola dan serangan, Neymar dan Gabriel Jesus membuat lini pertahanan Swiss kerepotan.

Menit 20 gol Philippe Coutinho, Brasil memimpin melalui gol cantik Coutinho! Coutinho menerima bola di tepi kotak penalti Swiss, pemain Liverpool ini melepaskan tendangan, bola melengkung dan masuk ke arah tiang jauh gawang Swiss, Sommer tak mampu berbuat banyak! Skor 1-0 Brasil memimpin.

Di menit 25 Schar dan Casemiro mendapatkan perawatan tim medis usai bertabrakan, namun keduanya baik baik saja.

Brasil terus mendominasi dan menekan pertahanan Swiss, Neymar belum mampu lolos dari jebakan offside pemain Swiss.

Di sepuluh menit terakhir babak pertama, Swiss mulai mampu lepas dari tekanan, Behrami dengan baik menjaga pergerakan Neymar.

Di masa injury time babak pertama, Brasil mendapatkan peluang melalui sepak pojok, Neymar mengirimkan crossing dan disambut oleh Thiago Silva dengan sebuah sundulan keras, bola melambung tipis! SKor bertahan 1-0 untuk keunggulan Brasil hingga waktu turun minum.

Babak kedua dimulai dan tempo permainan di menit-menit awal masih belum meninggi, namun di menit 49 Swiss mendapatkan peluang dari sepak pojok.

Menit 50 gol Stene Zuber Swiss berhasil menyamakan kedudukan! Sepak pojok kiriman Xherdan Shaqiri disambut dengan sundulan keras Steven Zuber yang berdiri tak terjaga di mulut gawang Allisson! Skor imbang 1-1 antara Brasil vs Swiss.

Dan mendadak tempo permainan meningkat dari kedua kubu, Swiss bersemangat kembali sedangkan Brasil tak mau dipermalukan.

Pelanggaran maupun aksi diving hampir terjadi di setiap lima menit, permainan semakin keras! Brasil kini menggempur pertahanan Swiss.

Menit 60 Casemiro melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti namun gagal tak lama kemudian ia digantikan oleh Fernandinho.

Menit 66 Schar mendapatkan kartu kuning usai melanggar Neymar. Renato Augusto masuk menggantikan Paulinho.

Peluang demi peluang diperoleh skuad Brasil, namun penyelesaian yang kurang maksimal oleh Neymar, Fernandinho, dan Firmino yang masuk menggantikan Jesus belum membuahkan hasil.

Swiss melakukan pergantian pemain, Embolo dan Lang masuk menggantikan Seferovic dan Lichsteiner.

Menit 88 Neymar dengan peluangnya untuk mencetak gol, ia merengsek masuk kotak penalti untuk menyambut bola crossing, sundulannya mengarah tepat ke pelukan Sommer.

Lima menit terakhir babak kedua, Brasil meningkatkan serangan mereka, dan nyaris saja saat tendangan bebas Neymar disambut dengan sundulan oleh Firmino, Sommer melompat menepis bola!

Miranda menyambar bola liar hasil sapuan pemain Swiss, namun sepakan kerasnya masih melebar!

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang, hasil Brasil vs Swiss ditutup dengan skor akhir imbang 1-1, kedua kubu harus puas berbagi masing-masing satu poin saja.

Susunan Pemain Brasil vs Swiss

Brasil (4-3-3): Alisson, Danilo, Thiago Silva, Miranda, Marcelo (c), Paulinho, Casemiro, Coutinho, Willian, Gabriel Jesus, Neymar. Cadangan: Ederson, Douglas Costa, Geromel, Taison, Roberto Firmino, Cassio, Marquinhos, Renato Augusto, Fagner, Filipe Luis, Fernandinho.

Swiss (4-3-2-1): Yann Sommer, Stephan Lichtsteiner (c), Fabian Schar, Manuel Akanji, Ricardo Rodriguez, Valon Behrami, Granit Xhaka, Xherdan Shaqiri, Blerim Dzemaili, Steven Zuber, Haris Seferovic. Cadangan: Josip Domic, Breel Embolo, Johan Djourou, Francois Moubandje, Denis Zakaria, Gelson Fernandes, Michael Lang, Yvon Mvogo, Remo Freuler, Mario Gavranovic, Nico Elvedi, Roman Burki.

editor : lintang

No related post!

Tinggalkan pesan