Hasil Akhir Meksiko 1-0 Jerman : Laga Buruk Juara Bertahan Di Penampilan Perdana


KORDANEWS – Tim juara bertahan Jerman keok meladeni Meksiko setelah tertinggal 0-1 laga penyisihan grup F Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Minggu (17/6).

Pilih pahit itu setelah Meksiko berhasil mencak gol dari kaki Hirving Lanzano pada menit ke-35.

Alhasil peluang Jerman lolos ke babak 16 besar tersendat. Apa lagi untuk mengulang kembali sebagai kampiun di Piala Dunia Rusia 2018.

Jerman harus menang di laga berikutnya melawan Korsel notabene tim yang tidak diunggulkan.

Padahal di babak pertama Timnas Meksiko terlihat tidak takut meladeni permainan sang juara bertahan dengan ikut bermain terbuka.

Tercatat, kedua tim sudah menorehkan dua tembakan tepat sasaran pada 20 menit pertama.Pada menit ke-35, Jerman yang terlalu asik menyerang dikejutkan oleh gol Meksiko yang dicetak oleh Hirving Lanzano.

Melalui skema serangan balik, Lanzano yang menerima umpan Javier Hernandez berhasil mengelabui Joshua Kimmich sebelum menalukkan Manuel Neuer dengan tendangan kaki kanan.

Pada menit ke-39, timnas Jerman hampir menyamakan kedudukan andai tendangan bebas Toni Kroos tidak ditepis Gullermo Ochoa. Skor 1-0 untuk keunggulan Meksiko bertahan hingga turun minum.

Babak kedua jual beli serangan terjadi. Namun, Jerman langsung mengambil inisiatif penyerangan karena tertinggal angka di babak pertama. Mereka menggempur pertahanan Meksiko dari kedua sisi dan memaksa lawan lebih banyak bertahan.

Joshua Kimmich dan Marvin Plattenhardt coba melakukan tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-48 dan 49, tapi bola masih diamankan oleh kiper Meksiko.

Dalam sebuah serangan balik cepat di menit ke-53, Javier Hernandez memberikan umpan silang ke dalam kotak penalti, namun Andres Guardado yang bergerak bebas terlalu bernafsu melepaskan tembakan sehingga bola mengarah ke atas gawang Manuel Neuer.

Hingga menit ke-80, Jerman praktis mendominasi permainan. Mereka tak henti-hentinya menggempur pertahanan Meksiko. Tapi tembakan-tembakan Ozil, Toni Kroos, Julian Draxler dan Thomas Muller masih bisa diblok oleh bek-bek Meksiko meski harus menghasilkan sepak pojok.

Meski jarang memberikan ancaman, Meksiko nyaris menambah keunggulan di menit ke-81. Hanya saja tembakan keras Miguel Layun masih mengarah tipis di samping tiang jauh  gawang Jerman.

Pada 10 menit terakhir pertandingan, Jerman terus mengurung pertahanan Meksiko dan  membombardir gawang Meksiko. Tapi kiper Guillermo Ochoa tampil sangat cemerlang dalam mematahkan begitu banyak tembakan-tembakan pemain Jerman. Dan tak ada gol yang tercipta hingga peluit akhir berbunyi. Meksiko tetap unggul 1-0.

Susunan pemain Jerman versus Meksiko:

Jerman: 1-Manuel Neuer; 18-Joshua Kimmich, 17-Jerome Boateng, 5-Mats Hummels, 2-Marvin Plattenhardt, 6-Sami Khedira, 8-Toni Kroos, 13-Thomas Mueller, 7-Julian Draxler, 10-Mesut Oezil, 9-Timo Werner

Pelatih: Joachim Loew

Meksiko: 13-Guillermo Ochoa; 23-Jesus Gallardo, 15-Hector Moreno, 2-Hugo Ayala Castro, 3-Carlos Salcedo; 18-Andres Guardado, 16-Hector Herrera, 22-Hirving Lozano, 11-Carlos Vela, 7-Miguel Layun; 14-Javier Hernandez

Pelatih: Juan Carlos Osorio

Wasit: Alireza Faghani (Iran)

editor : lintang

No related post!

Tinggalkan pesan