Home Entertainment Wuiih..Ayam Goreng Spesial, Berlapis Emas 24 Karat

Wuiih..Ayam Goreng Spesial, Berlapis Emas 24 Karat

KORDANEWS – Ayam goreng hampir bisa dipastikan menjadi menu andalan ketika berkunjung ke negara manapun. Renyah, gurih, dan daging ayam yang lembut seakan cocok untuk lidah siapa pun. Tapi apa jadinya kalau ayam goreng justru dikombinasikan dengan lapisan emas 24 karat.

Sebuah restoran di New York bernama The Ainsworth –kolaborasi dengan bintang televisi, Jonathan Cheban– dengan berani merilis menu eksentrik ini. Mereka memberi nama menu tersebut The FOODGOOD 24k Gold Buffalo Wings.
Dilansir Oddity Central, Senin 18 Juni 2018, ayam tersebut awalnya direndam dalam adonan mentega kelapa, bubuk cabe, dan madu selama 24 jam.

Kemudian, ayam tersebut dilapisi saus emas yang memberi efek mengkilap, dan seolah berlapis emas. Dan terakhir ditaburi bubuk emas untuk ekstra.

Dilansir dari Vivanews, menurut The Ainsworth, sayap ayam berkilau ini tersedia dalam tiga pilihan harga. Untuk isi 10 sayap dijual dengan harga US$30 atau setara Rp418 ribu, isi 20 sayap dengan harga US$60 atau setara Rp836 ribu, dan untuk 50 sayap beserta minuman sampanye dengan harga US$1000 atau setara Rp13 juta.

Sayap ayam berlapis emas ini cukup menarik banyak perhatian. Sejak pertama dikeluarkan, banyak orang ingin mencicipi sensasinya. Apalagi setelah Jonathan Cheban mengunggah foto sayap ayam tersebut di akun Instagram miliknya.

“Ini sungguh tidak bisa dipercaya. Kameraku bahkan bergetar,” kata Cheban dalam video singkatnya.(net)

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here