Ingin Ulang Sejarah U-21, Subangkit Latih SFC U-19


KORDANEWS – PT.Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) ingin mengulang masa kejayaan tim junior. Alhasil, Subangkit, pelatih yang pernah membawa tim U-21 juara pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) junior.

Namun hadiran Subangkit kali ini, untuk meramu tim SFC U-19 guna mengembalikan marwah Laskar Mudo Wong Kito sebagai kampiun di level junior. “Alhamdulillah, siang ini (Selasa 19/06) saya sudah di Palembang,” ungkap Subangkit.

Usai tiba di Kota Pempek, Subangkit tidak lagi beristirahat. Melainkan langsung menuju ke lapangan Atletik Jakabaring Sport City (JSC), guna melihat ujicoba alumni Champions SFC U-21 versus SFC U-19 2018.

“Ya langsung melihat bagaimana kondisi tim ini (SFC U-19). Dari situ saya bisa mengetahui materi pemainnya, dan posisi – posisi mana saja yang perlu di tambah. Saya juga dapat masukan dari pelatih yang ada, yakni Robby Saut, Herry Susilo dan Jarot, yang sangat membantu saya mencari posisi yang memang dibutuhkan tim,” terangnya.

Seolah tahu kehadiran sang nakhoda, pada ujicoba Selasa (19/06) sore lalu, anak-anak SFC U-19 tampil cukup meyakinkan. Selama 90 menit, mereka mampu menggasak alumni SFC U-21 dengan skor telak 7-0.

Dengan waktu yang cukup mepet hingga akhir Juli jelang kompetisi, apa yang harus dilakukan Subangkit untuk meningkatkan performa tim?. “Jelas dengan waktu yang tersisa ini harus di maksimalkan. Kalau berkaca dari persiapan tim-tim U-19 lain seperti Persib, Madura United, mereka sudah mempersiapkan tim sejak tiga bulan lalu,” tegasnya.

Dari catatan Subangkit, untuk menambah daya gedor dan kekuatan lini pertahanan di tubuh SFC U-19, dia masih perlu mendatangkan dua pemain dengan posisi striker dan penjaga gawang.

“Yang sangat dibutuhkan sekali dalam tim ini adalah striker dan penjaga gawang. Tapi Insyaallah ada, dalam satu dua hari ini striker yang dibutuhkan itu akan dapat. Karena, dengan waktu yang mepet ini SFC harus bekerja keras dan kerjasama dalam latihan,” pungkasnya.

editor : lintang

No related post!

Tinggalkan pesan