Home Sumsel Pempek Menjadi Perekat Temu Alumni SMAN 5 Palembang

Pempek Menjadi Perekat Temu Alumni SMAN 5 Palembang

KORDANEWS – Hari Raya Idul Fitri 1439 H, selain sebagai penyambung silahturahmi antar keluarga juga sebagai pertemuan antar alumni, seperti yang dilakukan Alumni SMAN 5 Palembang angkatan 1985.

Mereka mengadakan pertemuan di salah satu tempat yang menjadi favorit untuk mengenang kembali tempat dimana dahulunya berasal, sebelum pergi kebeberapa kota untuk memilih kehidupan baru karena bekerja dan mempunyai keluarga.

Alumni SMAN 5 Palembang ini, memilih tempat makanan khas Palembang yaitu Pempek Nawa Kenten Palembang, untuk mengajak teman-teman yang sudah lama tinggal di Kota lain, ada yang dari Jakarta, Bandung, Bengkulu, Lampung, Purwokerto dan Semarang.

Tentu saja pertemuan ini, menjadi ramai dan bersuka ria, karena perpisahan yang sudah berlangsung selama 33 tahun, dan masing-masing sudah mendapatkan pekerjaan yang baik dan mendapatkan posisi yang lumayan.

Walaupun tidak semuanya, tapi pertemuan ini menjadi cerita tersendiri mengenang masa-masa SMA yang telah lama ditinggalkan. Gelak tawa dan foto-foto menjadi ajang yang seru melupakan usia yang yang sudah lanjut.

Pempek yang menjadi makanan khas Palembang ini, yang biasa dijual di sekitaran sekolah, menjadi cerita dan kenangan tersendiri bagi semuanya. Walau pun ditinggal di kota lain, makanan khas Palembang ini, sudah menjadi perekatnya silahturahmi dan mempererat tali persaudaraan yang terpisah. (eh)

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here